MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor yang Akan Diproduksi di Indonesia Pakai Tenaga Listrik

APR 27, 2015@17:00 WIB | 2,486 Views

Selama ini dikenal sebagai pemegang merek Jeep, Dodge, Chrysler, Fiat, Alfa Romeo, Zero Motorcycles, dan Italjet, PT Garansindo Inter Global (Garansindo) ternyata tengah mempersiapkan satu produk sepeda motor dalam negeri. Bahkan model itu adalah motor listrik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. "Mengapa kita pilih motor listrik, pertama karena dunia sudah mengarah kepada kendaraan listrik, masa depan otomotif yakni kendaraan listrik, mau bentuknya pure electric atau hybrid tidak jadi soal," ucap Al.

Alasan berikutnya sebut dia yakni subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak) saat ini sudah di cabut, sehingga harga BBM akan mengikuti pasar dunia. "Sementara kalau baterai listrik cukup gampang dan murah untuk mengisi ulangnya," lanjut Al.

Tetapi Al mengakui pasar di Indonesia cukup unik dalam menerima suatu merek otomotif baru. "Seberapa cepat pasar Indonesia mengadopsi teknologi motor listrik ini yang akan jadi pekerjaan rumah kita. Dan kita juga tidak akan menawarkan produk asal jadi tetapi sesuatu yang kredible dan tepat," kata dia.

Karenanya Garansindo telah melakukan sejumlah negoisasi dengan produsen sepeda motor di Eropa untuk bisa alih teknologi ke Indonesia. "Kalau bicara teknologi sudah bukan masalah, karena kita bermitra dengan produsen sepeda motor listrik terpercaya di Eropa," ucapnya.

Dan ketika disinggung kesiapan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, menurut Al juga bukan masalah. Hal ini karena pihak Garansindo telah menyiapkan sejumlah strategi berkaitan dengan kebutuhan daya listrik motor-motor produksinya. "Percayalah, biaya pakai listrik untuk motor jauh lebih efisien daripada biaya sehari-hari untuk BBM," jelas Al. [Pra/timBX]

Tags :

#
Jeep
#
Dodge
#
Chrysler
#
Fiat
#
Alfa Romeo
#
Zero Motorcycles
#
Italjet
#
PT Garansindo Inter Global
#
Motor Listrik