MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Listrik Produksi Dalam Negeri Tampil Perdana di IIMS 2015

JUN 11, 2015@16:00 WIB | 1,240 Views

PT Garansindo Inter Global (Garansindo) sudah menyatakan berniat untuk bisa memproduksi motor listrik di dalam negeri. Dan rencananya, prototipe pertama motor listrik produksi Tanah Air itu akan pamer di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung Agustus tahun ini.

Garansindo selama ini dikenal sebagai pemegang merek Jeep, Dodge, Chrysler, Fiat, Alfa Romeo, Zero Motorcycles, Italjet, dan Peugeot Scooter. Namun untuk mampu memproduksi motor listrik di dalam negeri Garansindo akan menggandeng ITS (Institut Teknologi Sepuluh  Nopember) Surabaya.

Terkait hal tersebut diatas pada Rabu (10/6/2015), bertempat di Kampus ITS Surabaya,  CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah dan Rektor ITS Surabaya Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es,Ph.D. telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama untuk  pengembangan kendaraan bermotor listrik di Indonesia, yang akan dimulai dengan sepeda motor listrik. Penandatanganan tersebut didampingi dan disaksikan oleh anggota komisaris  Garansindo Group, Budi Dharmadi dan segenap jajaran pembantu Rektor dan Dosen dari ITS Surabaya.

Kerjasama yang akan dilakukan bersifat multi year dengan ITS diharapkan berkontribusi di dalam hal desain engineering baik itu desain engineering sepeda motor listrik dan juga desain motor listrik dan sistem kontrolnya. Selain itu ITS juga diharapkan ikut mengawal Garansindo sampai terbentuknya sistem manufaktur industri sepeda motor listrik di Indonesia yang ditargetkan memulai produksinyadalam 2 - 3 tahun mendatang.

"Dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Garansindo dalam bidang pemasaran dan layanan purna jual yang sangat baik dan adanya hubungan istimewa antara Garansindo dengan beberapa pabrikan otomotif dunia yang sudah mempunyai teknologi mapan dan terdepan, diyakini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mewujudkan keberhasilan  dari kerjasama ini melalui proses alih teknologi dari produsen global tersebut," kata CEO  Garansindo Group Muhammad Al Abdullah.

"Target dalam waktu dekat adalah selesainya sepeda motor listrik desain dari ITS untuk  dipamerkan di event Indonesia International Motor Show, Agustus 2015. Sepeda motor listrik yang akan dibuat untuk IIMS 2015 adalah sepeda motor listrik jenis scooter dan sepeda motor listrik jenis klasik," timpal Ketua Team Riset Kendaraan Listrik ITS Dr. Muhammad Nur Yuniartto. [Pra/timBX]

 

Tags :

#
PT Garansindo Inter Global
#
Indonesia International Motor Show 2015
#
IIMS 2015
#
Jeep
#
Dodge
#
Chrysler
#
Fiat
#
Alfa Romeo
#
Zero Motorcycles
#
Italjet
#
Peugeot Scooter