MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Repsol Kecam Aksi Rossi di Sepang

OCT 28, 2015@15:00 WIB | 1,821 Views

Perusahaan minyak asal Spanyol, Repsol mengecam aksi Valentino Rossi terhadap Marc Marquez di Sepang, Malaysia. Repsol oil bahkan mengancam cabut dari ajang balap motor paling bergengsi sejagat tersebut. Hal ini dilakukan karena Repsol merasa sanksi yang diterima The Doctor terlalu ringan.

“Meskipun Marquez beruntung tidak cedera dalam kejadian kemarin di Sepang. Apa yang dilakukan Rossi benar-benar tidak dapat kami terima, karena Repsol menganggap ini sebuah tindakan kurang sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai sebuah kompetisi yang sehat," menurut pernyataan resmi Repsol.

Repsol juga mendorong penyelenggara balap MotoGP untuk membuat peraturan yang jelas dan kuat, untuk kepentingan keamanan pebalap dan integritas, dan memberikan hukuman yang tegas. “Tanpa nilai-nilai luhur tersebut, tidak akan masuk akal bagi Repsol untuk berpartisipasi dalam sebuah kompetisi olahraga sebagai sponsor.”

Repsol sendiri telah berpartisipasi di ajang balap motor Grand Prix sejak tahun 1965. Sedangkan dengan pabrikan Honda, Repsol telah menjalin kerjasama sejak tahun 1995, adapun Valentino Rossi pernah menjadi salah satu pebalap yang didukung oleh Repsol. [dw/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
Repsol
#
The Doctor
#
MotoGP Sepang
#
GP Sepang
#
tim Repsol Honda