MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Qatar akan jadi Penanda Kiprah Balapan ke-19 tahun Bagi Rossi

MAR 21, 2014@15:02 WIB | 616 Views

Ketika lampu hijau menyala pada balapan di sirkuit Losail Qatar, pebalap asal Urbino, Italia, Valentino Rossi akan menandai keikutsertaannya yang ke-19 untuk MotoGP. Pada usia tiga puluh lima tahun dan tiga puluh lima hari, jika Rossi unggul, ia akan menjadi juara dunia tertua sepanjang sejarah di kelas para raja dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Giancomo Agostini pada tahun 1977.

Rossi telah memenangkan tujuh gelar dari sembilan kategori 500cc dan MotoGP, setelah dua tahun mengalami masa-masa sulit bersama Ducati tanpa kemenangan dan hanya meraih sekali podium di sirkuit Assen, Belanda. Kembalinya The Doctor ke tim Yamaha tahun lalu juga tidak bisa dibilang mulus, dirinya hanya bertengger diposisi keempat klasemen dibawah Marc Marquez, Dani Pedrosa dan rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Musim balap 2014 merupakan musim perdananya bekerjasama dengan kepala mekanik baru Silvano Galbusera, kolaborasi mereka bisa dibilang menjanjikan, berkaca dari hasil tiga tes pra-musim kemarin. "saya sangat puas dengan hasil tes pra-musim kali ini karena saya cukup kuat dan cepat di Sepang dan Phillip Island. Saya merasa dalam kondisi yang baik dan terutama saya sangat senang dengan situasi di garasi" kata Rossi. "Kami meningkatkan banyak kelemahan kami pada tahun lalu, saya juga juga berhasil menangani masalah pada ban kompon lembut, kami sudah berada dijalur yang benar dan saya merasa sangat siap untuk balapan dihari minggu" ujar Vale.

Rossi menambahkan bahwa dengan dikeluarkannya peraturan baru untuk kelas terbuka pada musim balap 2014 sampai 2016 akan semakin menambah sengit persaingan balap Pebalap kelas terbuka dapat menggambil kesempatan dengan ban kompon lembut untuk merebut posisi terdepan pada sesi kualifikasi. Kontrak Rossi sendiri akan habis pada akhir tahun ini, menurut The Doctor penentuan masa depannya tergantung pada hasil yang ia dapatkan di awal musim.[dw/TimBx]

Tags :

#
MotoGP
#
MotoGP 2014
#
MotoGP Qatar
#
Valentino Rossi
#
Giancomo Agostini
#
Yamaha
#
Marc Marquez
#
Dani Pedrosa
#
Jorge Lorenzo
#
Silvano Galbusera
#
Sirkuit Sepang
#
Sirkuit Phillip Island
#
The Doctor