MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Telan Pil Pahit di Sachsenring

JUL 16, 2015@23:00 WIB | 548 Views

Sementara rekan satu timnya mencetak peforma brilian, Pol Espargaro justru menelan pil pahit di Sachsenring akhir pekan kemarin. Pebalap tim Yamaha Tech 3 tersebut melintasi garis finis ditempat kedelapan dengan selisih hampir 10 detik dengan Bradley Smith. Pol mengatakan bahwa sedari awal dirinya merasa ada yang tidak beres dengan motornya.

"Sesaat setelah memulai balapan, saya menyadari kalau ada yang tidak beres dengan motor saya. Motor saya kurang ngegrip pada bagian belakang dan itu membuat saya tidak mungkin memasuki tikungan dengan sangat cepat. Saya harus bertarung dengan motor saya sendiri selama 30 lap dengan bantuan kaki saya untuk bisa membelokkan motor," ujar Pol dikutip Crash.

Jelang liburan musim panas MotoGP, kedua Bradley Smith dan Pol Espargaro akan terbang ke Jepang guna menjalani latihan terakhir jelang balapan ketahanan Suzuka 8 hour. Beberapa pebalap MotoGP juga pernah berlaga dalam ajang balap ketahanan yang telah melegenda tersebut.

"Saya akan berangkat ke Jepang besok untuk bersiap jelang Suzuka 8 hour, saya mempunyai waktu yang cukup panjang untuk bersantai pasca balapan kali ini. Selama dua minggu kedepan kami akan berlatih dan juga membalap disana," lanjutnya. [dw/timBX]

Tags :

#
Pol Espargaro
#
MotoGP