MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Konsep Kia GT dan GT4 Stinger Siap Masuk Produksi

OCT 28, 2014@09:00 WIB | 661 Views

Bersumber dari media Inggris, produsen asal Korea Selatan, Kia, dilaporkan tengah serius dalam mempertimbangkan model konsep Kia GT dan GT4 Stinger ini untuk dijadikan versi produksinya. Model konsep Kia GT ini memulai debutnya pada bulan September 2011 lalu bertepatan dengan event Frankfurt Motor Show. Sejak tampil perdana tersebut, model Kia GT ini banyak dilaporkan bahwa akan menuai versi produksi. Dan saat ini, sinyal positif telah diberikan oleh produsen untuk merilisnya pada akhir 2016 mendatang.

Mengenai versi produksinya, model konsep Kia GT ini akan menggendong mesin V6 dengan kapasitas 3.3 liter turbo dengan tenaga sebesar 395 hp dan torsi sebesar 534 Nm yang dikirimkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Disamping itu, model lainnya yang juga dikabarkan akan dijadikan versi produksi adalah, Kia GT4 Stinger yang memulai debutnya pada North American International Auto Show 2014. Model ini memiliki fitur penggerak roda belakang namun memiliki dimensi mesin yang lebih kecil yakni empat silinder 2.0 liter turbo dengan hempasan tenaga sebesar 320 hp. Jika kehadiran model Kia GT4 Stinger ini akan menjadi versi produksinya, dikatakan oleh petinggi Kia Inggris, Paul Philpott, model ini akan melakukan rivalitas dengan Mazda MX-5. [Har/timBX]

Tags :

#
Kia GT
#
Kia GT4 Stinger
#
Kia
#
North American International Auto Show 2014