MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Sport Hybrid Otonom Ini Dilengkapi Drone

OCT 16, 2015@15:03 WIB | 1,084 Views

Perusahaan pembangkit listrik dari Swiss, Rinspeed kembali menawarkan satu mobil konsep syarat inovasi. Diberi nama "Etos", mobil ini diperkenalkan di Consumer Electronics Show CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Frank M. Rinderknecht selaku pimpinan Rinspeed menegaskan "Inovasi utama yang akan mengganggu dalam rekayasa otomotif masa depan akan datang dari ranah digital. Itu sebabnya para produsen dan pemasok teknologi otomotif kini hadir di CES."

Rinderknecht kali ini memakai pendekatan mobil otonom tanpa awal untuk Etos. Namun ia memiliki sudut pandang bukan hanya bagi pengemudi tapi juga penumpang untuk menghasilkan sejumlah ide yang inspiratif dan emosional.

Concept Car karya Frank kali ini digambarkan berbentuk sport car dua pintu dengan atap kaca dan berdimensi compact. Ketika modus otonom diaktifkan, setir akan melipat sepenuhnya ke dalam dashboard, sementara widescreen akan mendekat untuk memberikan pandangan yang lebih baik.

Concept car ini juga menggunakan teknologi Harman Connected Car yang berfungsi layaknya asisten pribadi. Sistem ini akan memberikan informasi mulai dari antisipasi kecelakaan sampai memberikan hiburan bagi para penumpang.

Satu lagi kelebihan Etos dari Rinderknecht yakni telah dilengkapi sebuah drone yang diletakkan di bagian belakang mobil dengan tempat mirip helipad. Drone ini dapat digunakan untuk Anda merekam video perjalanan bersama mobil sport hybrid itu. [Pra/timBX]

Tags :

#
Mobil Sport Hybrid Otonom
#
Mobil Sport Hybrid
#
Mobil Sport
#
Hybrid
#
Etos
#
Consumer Electronics Show CES 2015
#
Concept Car