MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Monster Truck Bermesin 5.7 Liter

MAR 02, 2013@12:56 WIB | 1,028 Views

 

Sebuah MINI monster truck muncul dalam situs e-bay. Ya MINI memang tidak pernah memproduksi mobil seperti ini, monster ini merupakan sebuah hasil modifikasi yang pada akhirnya dijual oleh sang mpunya mobil. MOdifikasi seperti ini sendiri sebelumnya sudah banyak dilakukan oleh para tuner diluar negeri sana, namun yang menjadi unik karena mobil ini menampilkan tubuh MINI Cooper klasik lansiran 1965 sebagai kostum. Hal ini tentunya menjadi sebuah perbuncangan yang menarik, karena MINI Cooper sendiri pada dasarnya merupakan sebuah kendaraan yang menampilkan dimensi kecil dan bentuk uniknya sebagai senjata menarik perhatian konsumen setianya.



Mobil yang berada di Hampton, Georgia ini mengusung rangka milik Jeep Wrangler YJ yang dibangun pada tahun 1987 hingga 1995. Untuk mendapatkan tampilan monster truck, sang builder meninggikan rangka hingga 6-inci dan juga menambahkan berbagai macam part aftermarket lainnya. Selain itu, dalam keterangan yang dicantumkan, MINI monster ini juga telah dilengkapi dengan ren cakram dimasing-masing rodanya yang memiliki ukuran 36 inci. Untuk memudahkannya melakukan manuver, sang builder juga telah memasangkan sistem power steering.



Sebagai sumber tenaga untuk mengangkat tubuhnya yang besar ini, sang builder menanamkan mesin baru yang memiliki kapasitas 5.7 liter dengan konvigurasi V8. Menurut sang builder mesin ini akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa diatas MINI monster truck ini. Dalam keterangan yang dicantumkan, sang builder juga menuliskan bahwa mobil ini mungkin akan tidak nyaman untuk digunakan harian, yup cukup jelas karena dimensinya yang cukup besar pastinya akan menyulitkan anda menembus kerumunan kendaraan dijalan-jalan perkotaan. Bagi anda yang tertarik dengan MINI monster truck ini, sang builder membandrolnya seharga $ 15.000 atau sekitar Rp 144,9 juta di situs jual beli ebay.[nur/timBX]

Tags :

#
MINI Monster Truck
#
MINI Coope
#
Jeep Wrangler YJ

RELATED ARTICLE