MENU
icon label
image label
blacklogo

Menelisik Detail New Porsche Panamera S

SEP 05, 2013@10:17 WIB | 458 Views

Sepertijanjikamikemarin, padaartikelinikamiakanjabarkankeunggulanbaikfiturdandisain yang ditawarkanoleh SUV premium milik Porsche. New Panamera S yang secararesmidiperkenalkankemarin (4/9), hadirdengandisain yang nyarissempurnauntuksegmen SUV. Hal tersebutdiungkapkanolehSigitAnggoroselaku Technical Manager menjabarkanperubahan yang terjadipadagenerasikeduaPanameraini.

“Dengantampilan yang lebih sporty, untukPanameragenerasikeduaadaberbagaiperubahan, sepertitampakdepan, samping, belakangdansisimesin”, kataSigitmenjelaskan. “Padabagiandepan, hadirduajenis headlight BiXenondan LED headlight. Bonetdenganlekukan yang lebihtinggi, menandakanmobilinilebih sporty danlebihkekar. Sisi apron, perubahanterjadidi air intake yang kinihadirdengandimensilebihbesaruntukasupanudarakemesin”, jelasSigitmenambahkan. Sedangkanuntukbagiansamping, perubahanterjadipada side skirt yang jugaikuttampillebih sporty dandinamis.

Jika diperhatikan pada mirror caps, kini memiliki lekukan yang differensial yang menjadikan tampak lebih sporty. “Bagian belakang, tail light dilengkapi dengan LED. Kaca belakang yang lebih lebar dari versi sebelumnya, menjadikan pengemudi dapat melihat lebih jelas”, tambah Sigit lagi. Untuk sektor kaki kaki, telah dibekali dengan rims berukuran 18 inch yang membuatnya lebih tampak gagah dan kekar. Pembaharuan tidak hanya melingkupi bagian eksterior, melainkan juga datang dari sisi engine.

Alhasil, PT Eurokars Artha Utama mendatangkan New Panamera S tersebut dengan spesifikasi mesin berkapasitas 3.000 cc dengan mesin V6 tiga silinder serta fitur biturbo charging. Mesin anyar ini menggantikan mesin lawas yang telah digunakan pada Panamera S dan Panamera 4S. dari mesin anyar ini, performance pun naik menjadi 20 hp lebih besar, serta torsi juga turut naik 20 Nm lebih besar dan tingkat efisiensi yang lebih irit 18 persen jika dibandingkan dengan mesin V8 dari model sebelumnya.

“Pada fitur biturbo yang diusung oleh New Porsche Panamera S ini, akan bekerja secara bersamaan. Dan pada biturbo tersebut telah dipasangkan master gate”, jelas Sigit. Meski mengalami penurunan kapasitas mesin, namun tenaga yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Dan ketika masuk kedalam kokpit, kabin ini telah diperkaya dengan hadirnya Air Conditioning yang dilengkapi dengan Four Zone, fitur ini memungkinkan untuk disetting lebih personal. [Har/timBX]

Tags :

#
PT. Eurokars Artha Utama
#
Porsche
#
New Porsche Panamera S
#
Porsche Panamera S