MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren 540C Tetap Jadi Mobil Murah

MAY 06, 2015@23:00 WIB | 1,096 Views

McLaren telah mengumumkan bahwa model 540C akan tetap menjadi model entry level atau mobil murah yang ada dijajaran McLaren. McLaren 540C ini adalah model junior dari 570S yang juga telah dipamerkan di New York Auto Show pada bulan April lalu. Baby Mclaren ini adalah versi kecil dan diklaim sebagai mobil McLaren yang termurah.

Director global of communications McLaren, Wayne Bruce mengatakan, pihaknya akan pergi dibawah pasar global dengan meluncurkan model entry level 540C. Ia tidak tertarik untuk produksi massal model tersebut. Karena harganya kurang dari 100 USD dan tidak sesuai dengan biaya produksi yang memakai komponen dari serat karbon.   

"Kami tidak akan mempunyai keuntungan dengan model entry level ini dan kami tidak mau mengambil resiko profitabilitas dengan berinvestasi untuk produksi massal," ujarnya.

Bruce juga percaya bahwa mobil tersebut akan merusak eksklusivitas, tetapi Bruce memperkirakan total produksi akan mencapai 4.000 unit pertahun setelah lineup Sport Series telah lengkap.

Angka produksi tahunan ini merupakan kapasitas maksimum pabrik McLaren di pabrik Woking. Bruce kembali mengatakan, kemungkinan pihaknya akan mempertimbangkan perluasan fasilitas atau membangun pabrik yang baru. [Ddy/timBX]

Tags :

#
McLaren 540C
#
McLaren
#
Sport Car
#
Supercar
#
New York Auto Show 2015