MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda US Urung Hadirkan MX-5 Terbaru di Chicago Auto Show 2014

JAN 22, 2014@14:10 WIB | 486 Views

Spekulasi yang berkembang belakangan menyebutkan bahwa Mazda US akan menghadirkan model Miata atau MX-5 terbaru di event otomotif Chicago Auto Show 2014 mendatang. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh orang dalam Mazda yang mengatakan bahwa itu hanya sebatas rumor, dan tidak benar. Disamping itu, beberapa spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Mazda MX-5 ini segera dihadirkan oleh prinsipal pada fase akhir tahun 2014 atau awal 2015 mendatang.

"Itu tidak benar", kata Kepala Juru Bicara Mazda US, Jeremy Barnes. "Berkas (Mazda MX-5 baru) itu masih dibahas nanti, jangan percaya semua yang Anda baca di internet", pungkasnya. Mengenai rincian mobil penerus MX-5 pertama tersebut memang sangat tertutup rapat, akan tetapi Mazda pernah menjelaskan bahwa generasi berikutnya tidak akan membawa perubahan yang sangat radikal dari resep originalnya.

Disisi lainnya, pada model terbarunya nanti, MX-5 akan memiliki bobot mesin yang lebih ringan bila dibandingkan model sebelumnya. Mereka memangkas seberat 1.090 kg bobot mesin. Produsen asal Jepang tersebut telah menargetkan pengurangan beban rata rata 100 kg - 200 pounds pada beberapa model yang akan mereka desain ulang. tentunya hal tersebut juga akan memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 30 persen.

Rumor pun berkembang secara luas, untuk jantung pacu generasi penerus MX-5 tersebut digadang-gadang akan menggunakan mesin SkyActive terbaru, termasuk pada jenis mesin 1.5 liter dengan empat silinder dan mesin berkapasitas 2.0 liter. Keduanya dikabarkan datang dengan kemampuan naturally aspirated. [Har/timBX]

Tags :

#
Mazda
#
Mazda US
#
Mazda Miata
#
Mazda MX-5
#
Chicago Auto Show 2014