MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez tidak menyesal atas aksi agresifnya

SEP 02, 2014@18:00 WIB | 603 Views

Marc Marquez menolak membuat pernyataan minta maaf atas aksi menyalip dirinya terhadap Lorenzo yang terbilang agresif, hal ini termasuk jalan yang efektif membuat dirinya menjuarai MotoGP Inggris hari minggu. Pada balapan disirkuit Silverstone musim lalu, pebalap Honda Repsol sempat beradu kaki dengan Lorenzo diputaran terakhir dan pada akhirnya Lorenzo keluar sebagai pemenang lomba.

"Kami terlibat kontak kecil ditikungan sebelum aksi menyalip tersebut, tapi pada tikungan selanjutnya, aksi menyalip saya yang terakhir, saya tahu bahwa itu adalah sebuah langkah besar, sebuah langkah agresif memang tapi kami tidak bersentuhan," kata Marquez. "Putaran terakhir memang seperti itu, tahun lalu ditikungan terakhir dia menyalip saya dan kami sempat bersentuhan juga. Akan tetapi tahun ini saya pikir semuanya baik-baik saja. Hal ini bagus, setelah Brno, saya kembali kepodium dan kembali juara pertama. Saya katakan jika saya memiliki kesempatan untuk menang maka saya akan mencobanya," cetus Marquez.

Lorenzo memimpin jalannya lomba sejak awal, dari dua puluh putaran lomba yang ditentukan, Marquez baru bisa menyalip Lorenzo untuk pertama kalinya pada putaran ke 14. Pebalap 21 tahun tersebut meningkatkan kecepatannya secara signifikan jelang lomba berakhir, setelah menyalip ia lalu menang dengan jarak 0.732 detik atas Lorenzo diposisi kedua.[dw/timBX]

Tags :

#
Marc Marquez
#
Jorge Lorenzo
#
MotoGP Inggris 2014
#
MotoGP 2014