MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez Tidak Lagi Pikirkan Gelar Juara Dunia

OCT 09, 2014@12:00 WIB | 696 Views

Setelah melakukan kesalahan di GP Aragon dan GP Misano silam, kini sang juara bertahan memiliki kesempatan untuk mengukuhkan diri sebagai juara dunia untuk kedua kalinya pada GP Motegi akhir pekan ini. Marquez yang telah memenangkan sebelas seri sebelumnya, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar keduanya tahun ini.

Marquez Di MotoGP

Pebalap 21 tahun tersebut hanya mengoleksi 4 poin dari dua seri terakhir, ia terjatuh saat sedang bertarung dengan Valentino Rossi di Misano lalu di Aragon kemarin ia harus puas finis ketiga belas setelah menolak mengganti motornya saat lintasan dibasahi air hujan.

Marquez Di MotoGPJika saja pebalap Spanyol ini dapat mempertahankan selisih 75 poin dari rekan satu timnya Dani Pedrosa, Di Jepang otomatis dia akan dinobatkan sebagai juara dunia untuk kali kedua. Dengan hanya tiga seri tersisa, pebalap yang mempunyai peluang untuk menggusur tahta juara dunia hanyalah Pedrosa. Sedangkan Rossi yang berada diposisi ketiga dengan selisih 78 poin, hanya bisa bertarung untuk memperebutkan tempat kedua klasemen.

"Aragon merupakan situasi yang sulit dan kami mendapatkan pelajaran yang berharga, namun kami beruntung bahwa kami tidak kehilangan poin untuk saingan kami, dan sekarang saya tahu bahwa Jepang adalah kesempatan pertama saya untuk meraih gelar juara dunia.

Saya akan mencoba untuk memikirkan tentang hal itu (juara dunia_red) terlalu banyak, bahkan jika saya tahu bahwa akan hebat apabila saya bisa meraih kemenangan di rumah Honda. Kami akan pergi kesana dan bekerja keras dari hari pertama dan menganggap sebagai balapan yang normal dan berusaha meraih kemenangan pada hari Minggu. Tahun lalu adalah penampilan pertama saya di MotoGP dan itu adalah sebuah akhir pekan yang sulit, jadi kami berharap trek lebih kering tahun ini dan menemukan setingan yang bagus," ujar Marquez seperti dikutip Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
Marquez
#
GP Aragon
#
GP Misano
#
Valentino Rossi
#
MotoGP 2014
#
MotoGP