MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez ngebut di Jembatan Milenium Inggris

AUG 29, 2014@11:30 WIB | 1,054 Views

Juara dunia MotoGP 2013 Marc Marquez menaiki motor RC213V miliknya diatas jembatan Milenium yang berada di kota London pada hari Rabu pagi. Adegan yang dilakukan Marquez ini cukup menarik perhatian. Aksi pebalap Honda Repsol tersebut dimaksudkan sebagai highlight MotoGP Inggris yang sedianya digelar akhir pekan ini. Dalam balapan nanti Marquez diharapkan kembali meraih kemenangan setelah rentetan kemenangannya diputus oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

"Saya tidak benar-benar cepat mengendarainya karena kondisinya sangat berangin, jujur saya sempat melakukan wheelie kecil tapi anginnya sangat kencang jadi sangat beresiko, jadi saya berkata 'ok'.." kata Marquez. "Acara ini benar-benar penting jelang digelarnya MotoGP Inggris dan kami sangat beruntung dengan kondisi cuaca, saya biasanya mengharapkan hujan di Inggris!. Saya tidak pernah berkendara dijalanan sebelumnya, karena saya tidak memiliki ijin (SIM)," ujar Marquez.

Aksi Marquez kali ini menandai pertama kalinya sebuah motor melintas diatas jembatan gantung baja sepanjang 300 meter, yang baru dibuka untuk umum pada tanggal 10 Juni 2000. Jembatan tersebut biasanya digunakan oleh pejalan kaki untuk menyebrangi sungai Thames. Aksi tersebut disaksikan oleh pebalap MotoGP lainnya seperti Bradley Smith, Michael Laverty, dan juga Leon Camier.[dw/timBX]

Tags :

#
Marc Marquez
#
Honda RC213V
#
RC213V
#
MotoGP 2014
#
MotoGP Silverstone 2014
#
Bradley Smith
#
Michael Laverty
#
Leon Camier