MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo puas dengan hasil tes pasca GP Catalunya

JUN 18, 2014@08:00 WIB | 891 Views

Pebalap Yamaha Movistar Moto GP menuai banyak manfaat dari hasil tes pasca balapan GP Catalunya, Barcelona kemarin. Pebalap utama Yamaha pabrikan tersebut menemukan solusi untuk masalah daya cengekeram tepian ban yang menghambatnya pada musim balap tahun ini. Lorenzo sendiri enggan untuk menguraikan terobosan apa saja yang telah dilakukan pihak tim kepada tunggangannya, namun juara dunia dua kali Moto GP merasa jauh lebih bahagia dengan stabilitas performa YZR-M1 miliknya. Hasil tes yang diraih Lorenzo kemarin masih dibawah catatan waktu Marquez dan Bradley Smith dengan selisih 0.331 detik.

"Kami mencoba sesuatu untuk lebih stabil saat keluar tikungan dan saya lebih senang untuk itu karena ini adalah masalah terbesar yang saya punya tahun ini. Kami telah menemukan solusi untuk masalah ini sehingga sangat disayangkan bahwa kami menemukannya hari ini dan bukannya kemarin, tapi untuk balapan berikutnya saya pikir akan jauh lebih baik. Ini adalah perbaikan yang cukup besar, kadang-kadang tidak begitu sederhana saat dibawah tekanan untuk menemukan sesuatu yang positif, tapi kali ini kami menemukan sesuatu yang sangat besar sehingga saya sangat senang. Itu adalah bentuk kerja keras dari tim dan itulah mengapa saya sangat puas," Ungkap Lorenzo kepada Crash.

Ketika ditanya apakah mesin Yamaha pada tahun 2015 memberikan kecepatan lebih besar pada putaran atas, dirinya hanya menjawab "tidak, untuk saat ini tidak ada. Tidak terlalu banyak perubahan," terang Lorenzo. Pada sesi tes tersebut Lorenzo juga mencoba sistem pembuangan gas baru atau biasa dikenal dengan sebutan knalpot bersama rekan satu timnya Valentino Rossi, namun dirinya masih ragu apakah model baru ini merupakan perbaikan dari model sebelumnya. "Knalpot baru ini memiliki beberapa poin positif dan beberapa poin negatif sehingga kita akan mencoba lagi dan melihat apakah itu lebih baik, jadi kami masih belum jelas apakah hasilnya lebih baik atau lebih buruk," tutup Lorenzo.[dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Yamaha Movistar
#
GP catalunya 2014
#
Yamaha YZR-M1
#
MotoGP 2014