MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Menang Karena Ubah Gaya Balapnya

MAY 19, 2015@16:00 WIB | 1,185 Views

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan di sirkuit Le Mans, Perancis akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut adalah yang kedua kalinya secara berturut-turut diraih oleh pebalap asal Spanyol.

Jorge Lorenzo melewati tiga balapan pertama di musim balap 2015 tanpa sekalipun meraih podium. Kini kepercayaan diri Por Fuera semakin meningkat seiring dengan dua kemenangan yang diraihnya tersebut. Menurutnya kemenangannya kali ini terasa sangat spesial karena dirinya berhasil mengambil keuntungan dari masalah yang dialami hampir semua pebalap.

"Sebelum balapan dimulai saya sedikit khawatir, khususnya untuk ban depan sebelah kanan, karena itu sangat merugikan di beberapa tikungan," jelas Lorenzo seperti dikutip Crash. "Dan menjadi lebih parah saat balapan berlangsung karena cuacanya lebih panas, dan dengan kondisi tangki penuh, kondisi ini semakin parah karena ketika anda melakukan pengereman lebih keras maka bagian depan motor akan kehilangan gripnya."

"Pada lap ketiga dan keempat motor mulai berbahaya, dan disitu saya mulai khawatir. Tapi saya beruntung dapat menjaga ban tetap awet atau setidaknya tetap sama hingga akhir lomba dan tidak menjadi lebih parah. Saya sedikit memodifikasi cara masuk tikungan, dan ketika bahan bakar saya mulai berkurang maka saya bisa tampil lebih menekan," lanjut Lorenzo. [dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Movistar Yamaha
#
GP Le Mans
#
MotoGP 2015
#
MotoGP