MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Masih Takut Lintasan Basah

JAN 19, 2015@14:00 WIB | 1,742 Views

Jorge Lorenzo kecewa dengan kondisi trek yang berubah-ubah pada musim balap 2014 silam. Pada GP Assen dan GP Valencia balapan berjalan dengan kondisi setengah basah dan semi kering. Manajer tim Movistar Yamaha yakni Wilco Zeelenberg mengatakan jika Lorenzo harus menghilangkan rasa takutnya tersebut jika ingin meraih gelar juara dunia ketiganya.

Pebalap asal Spanyol tersebut merasa beruntung masih bisa finis ditempat ketiga diklasemen pebalap, dengan sejumlah kesialan yang dialaminya sejak awal musim membuatnya merasa demikian. Namun Wilco memuji keputusan berani yang diambil oleh Lorenzo saat memenangkan balapan di GP Aragon dan GP Motegi.

"Sangat disayangkan apa yang dialami oleh Jorge pada tahun lalu. Jorge gagal menyelesaikan balapan dalam posisi yang baik," sesal Zeelenberg. "Pada akhir musim semua diperlihatkan bahwa kesalahan bahkan dapat menimpa Marc Marquez. Kami mengalaminya sebagian besar terjadi pada awal musim."

Zeelenberg mengatakan dirinya mengerti atas kekacauan yang terjadi di seri Valencia silam. "Gelar juara dunia telah diputuskan sejak seri Motegi, Jorge telah membaik dengan menempati peringkat ketiga. Dia tidak ingin mengambil resiko dengan cedera diakhir musim, karena dia tahu kalau dirinya cedera pada musim dingin maka dirinya akan naik meja operasi kembali. Jorge sadar bahwa tiga operasi telah menghancurkan persiapannya untuk menghadapi musim 2014," kata Zeelenberg kepada Speedweek.

Lorenzo harus menghilangkan rasa takutnya akan lintasan basah jika dirinya ingin meraih gelar juara dunia ketiga. Hal ini diamini oleh sang manajer, "Ya, itu benar. Terkadang peforma Jorge melawan pebalap Honda disaat lintasan basah sangat payah. Valentino memiliki masalah yang sama saat basah, akan tetapi dirinya berhasil mengatasinya seperti yang dilakukannya di GP Assen dan GP Valencia.[dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Tim Movistar Yamaha
#
Wilco Zeelenberg