MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Dikabarkan Hengkang dari Yamaha Tahun Depan

JAN 20, 2014@11:16 WIB | 482 Views

 

Meski musim 2014 belum dimulai, namun kini sebuah kabar mengejutkan menghampiri pembalap nomor wahid Yamaha, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol tersebut dikabarkan telah menandatangi pra kontrak dengan Ducati Corse. Rumor tersebut diberitakan oleh salah seorang wartawan olahraga Spanyol, Rafa Fernandez, dari radio Onda Cero, yang mengatakan bahwa Lorenzo akan hengkang ke Ducati pada 2015 mendatang.

Mendengar kabar tersebut, CEO Ducati, Claudio Domenicali hanya tertawa. "Oh benarkah? lantas kita juga akan merekrut Marquez. Untuk merekrut dua orang tersebut kami membutuhkan biaya yang lebih mahal dari pengembangan sebuah motor," ungkapnya seraya tertawa, seperti dikutip dari autoevolution. Mengenai kabar tersebut, Ducati menegaskan bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan pengendara mereka seperti Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Bahkan, lebih lanjut, CEO Ducati tersebut menambahkan saat ini perhatian utama mereka adalah untuk membangun sepeda motor yang lebih kompetitif untuk musim 2014.

Disamping memberikan kabar yang mengejutkan tersebut, Rafa Fernandez juga mengatakan bahwa gaji yang ditawarkan oleh Ducati lebih besar dari yang ia terima dari produsen dengan logo garpu tala tersebut. Saat ini, Lorenzo menerima gaji sebesar 9 juta euro per tahun. Ducati dikabarkan rela mengucurkan dana sebesar 15 juta euro pertahun untuk merekrut pembalap dengan nomor punggung 99 tersebut. [Har/timBX]
 

Tags :

#
Yamaha
#
Jorge Lorenzo
#
Ducati
#
Ducati Corse
#
Claudio Domenicali
#
Cal Crutchlow
#
Andrea Dovizioso
#
Rafa Fernandez