MENU
icon label
image label
blacklogo

Loeb Belum Ingin Kembali ke WRC

JAN 27, 2015@19:00 WIB | 770 Views

Sebastian Loeb menegaskan bahwa dirinya belum ingin kembali ke ajang WRC. Juara dunia reli sembilan kali ini tidak berencana untuk kembali ke ajang yang membesarkan namanya tersebut dalam waktu dekat. Loeb kembali ke ajang reli dunia untuk menjalani seri pertama di Monte Carlo akhir pekan lalu sebagai bagian dari promosi Citroen.

Meski menyandang sebagai juara dunia sembilan kali, namun pebalap asal Perancis tersebut gagal memenangkan lomba. Loeb hanya finis ditempat ke delapan setelah SS8 (Special Stage) mobilnya menabrak sebuah batu besar yang akhirnya merusak suspensi belakang sebelah kiri.

Pebalap berumur 40 tahun tersebut bersikeras bahwa dirinya sangat menikmati balapan kali ini meskipun tidak menjadi juara. Event reli Monte Carlo ini adalah yang pertama kalinya bagi Loeb sejak ia memutuskan untuk pensiun dari reli pada tahun 2013. "Tidak ada rencana untuk kembali ke WRC dalam waktu dekat ini," kata Loeb setelah ia melintasi garis finis.

"Kami sangat menikmati balapan kali ini meskipun tidak menjadi juara. Kami berhasil menemukan kecepatan ideal dan mobil Citroen DS 3 sangat sempurna. Ketika kami memulai etape pertama, seolah-olah saya dan navigator (Daniel Elena) belum pernah melakukannya! Saya sangat terkejut dengan perasaan yang kami rasakan, dan catatan waktu kami sudah bagus sejak awal."[dw/timBX]

Tags :

#
Sebastian Loeb
#
WRC
#
Citroen DS 3