MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus RX Terbaru Menyapa di New York Motor Show 2015

APR 05, 2015@18:00 WIB | 1,080 Views

Menyusul kesuksesan seri NX, Lexus akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari RX. Lexus RX diharapkan bisa kembali menjadi model terlaris Lexus di seluruh dunia. RX selama ini memang menjadi backbone penjualan Lexus selama 26 tahun ke belakang. Lebih dari 2,1 juta unit Lexus RX telah terjual di seluruh dunia. Dan kini generasi keempat Lexus RX diperkenalkan untuk pertama kalinya di New York Motor Show 2015 yang berlangsung di Amerika Serikat (AS).

"Semangat Lexus untuk terus menjadi pelopor di industri otomotif mendorong kami untuk menciptakan teknologi baru dan ide-ide baru. Kini kami menawarkan sebuah 'progressive luxury' kepada dunia, dan kami yakin RX terbaru tidak hanya memberikan kejutan tapi juga hal yang menyenangkan dan membuat puas oleh banyak pihak," ungkap RX Chief Engineer Takayuki Katsuda.

Mirip dengan NX, Lexus RX terbaru ini juga punya desian serba lancip. Spindle grille lebih lebar dan terlihat kokoh, lampu depan LED model L, garis-garis tajam dibagian sisi, serta pilar C yang dicat hitam sehingga memberikan efek atap mengambang merupakan hal yang bisa ditemui pada Lexus RX generasi terbaru ini.

"Kami merancang RX dengan sebuah kekuatan. Jarak sumbu roda yang dipanjangkan, ukuran ban yang lebih besar membuat tampilannya sporty sekaligus proporsional dan terlihat lebih kuat. Pada saat yang sama kami juga membuat kabin lebih luas dan mewah, namun tetap tampak smaping siluet menampilkan kesan kendaraan dinamis," timpal RX Chief Designer, Gen Ikeda.

Untuk engine, Lexus RX generasi terbaru ini dibenamkan mesin 3.5-liter V6 berdaya 300 hp dengan transmisi 8 percepatan otomatis yang diracik baru oleh tim Lexus. Ada juga pilihan mesin hybrid yang memberi figur konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Jika biasanya mobil premium ditujukan bagi mereka yang ingin ada di kursi penumpang belakang, maka Lexus RX terbaru akan menggoda Anda untuk duduk di kursi pengemudi. Pasalnya seluruh sasis sudah dibuat jauh lebih kuat untuk memberikan stabilitas dan kontrol yang baik saat menikung. Ada juga Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM) yang dirancang untuk mengenali situasi jalan dan membuat penyesuaian settingan suspensi dan pengendalian guna memastikan mobil tetap pada jalurnya meski bermanuver ekstrim. [Pra/timBX]

Tags :

#
Lexus RX
#
Lexus
#
New York Motor Show 2015