MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus RC F Ini Bisa Menampilkan Denyut Jantung Pengemudinya

JUL 22, 2015@23:00 WIB | 715 Views

Ada yang istimewa dari Lexus RC F ini karena bagian eksteriornya mampu menampilkan cahaya seiring detak jantung pengemudi.

Lexus RC F ini merupakan bagian kerjasama antara Lexus Australia dengan advertising agency M&C Saatchi. Diberi nama BPM, Lexus RC F ini mampu memancarkan cahaya berkedip yang sesuai dengan detak jantung pengendaranya.

 

Pijar cahaya ini merupakan efek dari cat electroluminescent. Cat khusus hasil kreasi dari spesialis coating LumiLor ini dapat menyala ketika mendapat muatan listrik. Sistem kerjanya ketika pengemudi duduk di dalam mobil maka akan ada sistem yang mendeteksi denyut jantung yang ditampilkan pada sebuah monitor di dashboard.

 

Sistem pendeteksi detak jantung ini kemudian memproses data dan mengirimkan muatan listrik ke seluruh panel bodi yang telah dilapis cat electroluminescent tersebut. Akibatnya, elemen eksterior Lexus RC F akan menyala seiring dengan denyut jantung pengendaranya.

"Heartbeat car ini merupakan bagian dari merek kami sebagai kendaraan high performance yang mampou merespon emosional pengendaranya," kata Chief Executive Lexus Australia, Sean Hanley.

 

Selain penggunaan cat khusus, Lexus RC F ini tetap diperkuat mesin 5.0-liter V8 naturally-aspirated yang sanggup memproduksi daya 470 hp dengan torsi puncak 530 Nm.  [Pra/timBX]

 

 

Tags :

#
Lexus RC F
#
Lexus Special Edition
#
electroluminescent