MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan Laris Manis

MAR 13, 2014@17:48 WIB | 1,083 Views

Berbicara penerus Lamborghini Gallardo, Huracan, model ini telah resmi diperlihatkan kepada publik pada event Geneva Motor Show 2014 kemarin. Rupanya penerus dari Gallardo tersebut meraih repson yang sangat baik dari para penggemarnya. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Automobili Lamborghini, Stefan Winklema, ketika berbicara kepada Car Advice seperti yang dikutip dari inautonews.

"Kami sudah mendapat awal yang baik dalam hal order. Saya pikir, mobil ini bisa menjadi best seller yang pernah ada dalam sejarah Lamborghini. Untuk memastikan hal tersebut, tahun depan kami menargetkan untuk mengalahkan penjualan Gallardo yang ada pada tahun 2008 dengan pencapaian 1.844 unit mobil Gallardo", ungkap Winkleman.

Tahun lalu, Gallardo telah mendapatkan angka produksi sebanyak 14.022 unit, diantaranya 2.121 telah berhasil dikirim kepada konsumennya. Supercar yang memiliki disain revolusioner ini hadir dengan mesin V10 dengan kapasitas 5.2 liter natual aspirated. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu untuk melakukan produksi tenaga sebesar 602 hp dengan torsi sebesar 560 Nm. Prinsipal mengklaim bahwa untuk melakukan akselerasi dari 0 - 200 kpj, Huracan membutuhkan waktu 9,9 detik dan mampu memaksimalkan kecepatan hingga 325 kpj.

Automobili Lamborghini Pecahkan Rekor Penjualan

Dari segi penjualan, pada tahun 2013 kemarin, produsen dengan logo 'banteng ngamuk' ini berhasil membukukan pendapatan sebesar 508 juta Euro untuk total keseluruhan. Model Lamborghini Aventador yang memiliki jantung pacu V12, mengalami peningkatan sebesar 9 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2012, model ini mampu terjual sebesar 922 unit. Sedangkan pada tahun 2013 kemarin, Lamborghini Aventador terjual sebanyak 1.001 unit.

Dalam keterangan persnya, Stefan Winkleman, Presiden and CEO Automobili Lamborghini juga mengatakan, "Pada ulang tahun yang ke-50 kami, Lamborghini telah menyampaikan hasil yang sangat memuaskan, ini untuk mengkonfirmasi bahwa produk kami dan strategi komersial kami. Saat ini perusahaan sedang menuju masa depan dari basis ekonomi yang sangat padat. Dengan model yang kami menarik dan baru, investasi yang telah kami tanamkan lebih dari 20 persen dari total omset kami untuk R&D sebagai investasi yang sangat baik dan terus menerus".

Sebagai merk global, Lamborghini telah melakukan penjualan dan distribusi yang seimbang diantara tiga wilayah, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika sebesar 34 persen, sedangkan untuk pasar Amerika 36 persen, dan Asia Pacific sebesar 30 persen. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk merespon secara fleksibel terhadap fluktuasi pasar yang terjadi terhadap mereka.[Har/timBX]

Tags :

#
Lamborghini
#
Geneva Motor Show 2014
#
Lamborghini Huracan
#
Lamborghini Gallardo
#
Automobili Lamborghini
#
Stefan Winklema
#
Car Advice
#
Lamborghini Aventador