MENU
icon label
image label
blacklogo

Kontrak diperpanjang, Rossi dipastikan akhiri karir bersama Yamaha

JUL 04, 2014@14:30 WIB | 644 Views

Setelah sebelumnya rumor tentang masa dimana Valentino Rossi untuk musim balap tahun 2015 menjadi simpang siur, kini kabar tersebut terjawab sudah seiring dengan dikonfirmasinya perjanjian kontrak baru antara Rossi dan Yamaha. Kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang durasi kerjasama mereka selama dua tahun kedepan. Kontrak kerjasama ini seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang selama beberapa minggu belakangan ini, dengan begitu Rossi akan menjadi pebalap Yamaha hingga musim balap 2016 berakhir.

Saat ini Rossi sedang menikmati masa-masa terbaiknya setelah mengalami keterpurukan sejak memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. Rossi kini bertengger diposisi kedua klasemen sementara, musim balap 2014 dimana sang pebalap asal Italia tersebut delapan kali finis urutan kedua dibelakang Marc Marquez. Terlebih lagi prestasi yang ditorehkan Rossi musim ini melampaui kompatriotnya Jorge Lorenzo yang masih berkutat dengan sejumlah masalah motornya.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha untuk terus bersama-sama di  MotoGP selama dua tahun kedepan, saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Ini sangat penting bagi saya karena saya benar-benar menikmati bekerja dengan kru saya dan semua orang-orang dari tim, kedua member baik dari Jepang dan juga Eropa telah bersama saya hampir seluruh karir saya. Ini bagus karena ini adalah target saya, saya ingin terus , merasa baik dan saya termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik. saya sangat senang bahwa saya. bisa terus naik motor YZR-M1 saya, yang telah saya cintai selama bertahun-tahun dan masih saya cintai selama dua tahun berikutnya. Besar terima kasih saya untuk semua orang, saya akan mencoba untuk tetap memberikan yang maksimal untuk sampai didepan dan menjalani balapan yang baik. Nikmatilah," Ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Meskipun hingga sampai saat ini Valentino Rossi belum juga menjuarai balapan MotoGP, namun Rossi tidak diragukan lagi akan menjadi kompetitor yang paling konsisten bagi Marquez di Repsol Honda. Juara dunia sembilan kali tersebut telah mencapai balap ketiga ratusnya saat di Mugello, catatan yang diraih oleh pebalap kelahiran Urbino, Itali tersebut termasuk 106 kemenangan, 188 podium, 59 pole position dan 88 fastest laps sejak pertama kali debutnya pada tahun 1998.[dw/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
Yamaha
#
Marc Marquez
#
Yamaha YZR-M1
#
Jorge Lorenzo
#
Repsol Honda