MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Taksi Kota London Dari VW

DEC 16, 2010@08:45 WIB | 214 Views

Volkswagen memberikan gebrakan baru bagi kota London dengan meluncurkan konsep taksi VW, yang didasari dengan Up!/Lupo yang merupakan city car VW yang akan datang. Konsep taksi yang sudah terlebih dahulu sebagai konsep taksi Milan di Jerman, merupakan gagasan dari Klaus Bischoff yang mengepalai tim desain Volkswagen. Bischoff yang saat ini berada di tangan Central London untuk pembukaan dari konsep taksi tersebut.

Taksi VW yang disokong dengan tenaga listrik ini memiliki tenaga mencapai 115 PS (85 kW/ 113 bhp). Dengan penyimpanan tenaga pada baterai pack lithium-ion yang masing-masing baterai berkapasitas 45 kW/h. Yang akhirnya akan mempengaruhi pengisian baterai untuk mencapai 80% hanya membutuhkan waktu selama satu jam. Taksi yang penuh dengan konsep ramah lingkungan ini dengan sangat optimis dapat menempuh jarak 300 km, untuk kecepatan tertingginya dapat mencapai 119 km/h.

Konsep taksi ini setiap detailnya disesuiakan dengan semangat yang dikandungnya. Tentunya semangat itu juga terlihat dari dimensinya yang mempunyai panjang 3.730 mm, serta lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.600 mm. Sehingga menjaganya tetap mempunyai ciri khas lokal, yang dikenal dengan sport city car khas London dengan pintu depannya. Lalu gaya ini lebih dipertegas lagi dengan atap yang merupakan referensi dari MINI Union Jack.[jri/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
Up!/Lupo
#
Klaus Bischoff
#
Mini Union Jack