MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Renault Alpine Celebration Mejeng di Goodwood

JUN 29, 2015@20:00 WIB | 598 Views

Setelah diperkenalkan dikejuaraan 24 Hours of Le Mans beberapa Minggu lalu, kali ini konsep Renault Alpine Celebration kembali mejeng di diajang pertandingan di Goodwood Festival of Speed,Inggris.

Seperti diberitakan LeftlaneNews, Alpine Celebration dirancang untuk merayakan ulang tahun ke 60. Dengan mengambil gaya body coupe yang ringan agar terlihat lebih styling seperti ikon A110 yang dibangun pada 1960-1970.

Dari segi desain model itu terlihat bergaya bodi retro seperti Volkswagen Beetle, fitur Celebration, lampu kabut dan around rear window. Dibagian kabin, Celebration Alpine memiliki track kokpit dengan tiga spoke multi-fungsi, dashboard telanjang dan instrumen LCD klaster. Coupe ini dilengkapi dengan jok bucket dan dibangun di roll cage.

Sumber dari perusahaan yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, mesin tersebut akan didukung oleh mesin 2.0 liter mid-mount turbocharger empat silinder yang mempunyai daya 250 tenaga kuda.

Alpine Celebration adalah model pertama yang diproduksi secara massal dari abad ke-21. Beberapa isyarat styling akan sedikit melunakkan, tetapi desain keseluruhan membuat lompatan dari konsep ke produksi dengan sangat sedikit modifikasi. [Dd/timBX]
 

Tags :

#
Alpine Celebration
#
Alpine
#
Volkswagen Beetle