MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Tantang Bugatti Veyron

AUG 17, 2010@10:57 WIB | 380 Views

Dalam dunia olah raga saling menantang antara satu tim dengan tim lain sudah biasa terjadi, tapi apa jadinya jika hal tersebut terjadi didunia otomotif, sebuah perusahaan mobil dengan satu produk unggulannya menantang satu produk dari perusahaan mobil lain. Inilah yang terjadi belum lama ini kabarnya Koenigsegg Agera akan menantang Bugatti Veyron 16,4 dalam segi kecepatan. Tantangan yang diajukan Koenigsegg ke Bugatti berawal dari uji kecepatan yang dilakukan Bugatti dihadapan perwakilan dari Badan Inspeksi Teknis Jerman (TUV) dan Guinness Book of Records beberapa minggu lalu.

Kabar Bugatti Veyron 16,4 Super Sport yang memiliki kecepatan tertinggi 268 mph menyebar cepat didunia otomotif, mendengar kabar tersebut Christian von Koenigsegg yang merupakan petinggi Koenigsegg menanggapi dingin kabar tersebut, dirinya mengklaim kalau Koenigsegg Agera terbaru mampu mensetarakan bahkan hingga mengalahkan Veyron hanya saja pihaknya kekurangan fasilitas untuk melakukannya.

Kekuatan Koenigsegg Agera berseumber dari sebuah mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 4.7L dengan total produksi tenaga mencapai 910 tenaga kuda dan torsi maksimal 737 lb-ft, itu bisa membuat Agera berlari dari jarak 0 sampai 60 mph hanya dalam hitungan 3.1 detik saja dan kecepatan tertinggi yang diraih mencapai 240 mph. Bugatti Veyron 16,4 yang saat ini diakui sebagai pemegang rekor dunia terbaru memiliki daya 1,200 tenaga kuda dengan tenaga putaran puncak 1,106 lb-ft dan mobil ini mampu memukul kecepatan tertinggi 16,4 431 km / h (268 mph). Belum tahu pasti kapan Koenigsegg mau membuktikan tantangannya tersebut tapi selain Koenigsegg ternyata Shelby US berbasis supercar juga akan melakukan tantangan yang sama.[san/timBX]       

Tags :

#
Koenigsegg Agera
#
Bugatti Veyron