MENU
icon label
image label
blacklogo

Kisruh Warnai Pengumuman Final Yaris Show Off 2013

FEB 05, 2014@16:25 WIB | 787 Views

Seyogyanya final Yaris Show Off 2013 jadi arena pertarungan terbesar para modifikator di tanah air. Namun setelah babak penyisihan sembilan besar hingga menuju ke dua besar yang berlangsung di Mall Epicentrum beberapa waktu lalu, kisruh pun terjadi. Berbagai protes mencuat antar sesama peserta hingga protes keras peserta kepada panitia yang terlibat di hajatan tahunan PT. Toyota Astra Motor (TAM) tersebut.

Sembilan peserta mempertanyakan keputusan juri yang menetapkan Toyota Yaris Signal Kustom dan Kupu-Kupu Malam menjadi dua besar. Pasalnya dewan juri terlihat tidak transparan untuk menunjukan score sheet yang jadi bahan penilaian.

“Kami sudah memenuhi semua prosedur protes sesuai aturan main yang ditetapkan, tapi tim juri tidak menunjukan score sheet, dan mereka hanya menjawab akan pikir-pikir mengenai protes yang kami layangkan,” ungkap Thole peserta dari Balijo.

Puncak dari kekisruhan di gelaran Yaris Show Off ketujuh tersebut makin menjadi saat pengumuman juara 1. Pasalnya sempat terjadi ketidakjelasan karena dewan juri awalnya mendaulat Yaris Concept X Signal Custom (Bandung) sebagai juara 1 namun kemudian diubah kalau pemenangnya ialah Yaris kreasi Kupu-Kupu Malam (Yogyakarta).

"Berawal dari pengumuman pemenang pada hari Minggu sore di mana dinyatakan pihak Signal Kustom dan salah satu bengkel lain dari Yogyakarta menjadi dua kandidat yang akan masuk kedalam dua besar, timbulah satu aksi protes dari beberapa kubu dalam acara tersebut" papar Signal Custom dalam laman website resminya.

"Protes yang seharusnya dibuat tertulis malah dibuat menjadi konfrontasi antara pihak kami (Signal Custom) dan peserta lainnya, kami akhirnya siap dan menjelaskan detail per detail kepada peserta lainnya. singkat cerita waktu semakin pagi, disini peserta yang komplain terlihat lebih emosi dan menekan pihak juri sehingga timbul ucapan dari pihak Juri bahwa juara 1 adalah Signal Kustom dan juara kedua adalah Kupu-Kupu malam” jelas Signal Custom lagi yang rupanya memiliki rekaman atas pernyataan salah seorang dewan juri.

Namun keputusan dari juri dan panitia penyelenggara Yaris Show Off kembali berkata lain. "Kami (Signal Custom) mendapatkan jawaban yang pasti (dari pihak Toyota_red) yaitu bahwa pada hari ini 4 Februari kami melihat lebih lewat media online nasional pihak Toyota mengumumkan juaranya adalah pihak Kupu-kupu malam dari Yogyakarta" papar Signal Custom dalam laman websitenya lagi.

Meski pasrah dan menghargai keputusan yang baru, pihak Signal Custom masih belum mendapatkan penjelasan dari panitia atas beberapa point penting di acara Yaris Show Off tersebut. Hhmmm...semoga menjadi pelajaran berharga bagi pihak Toyota agar lebih profesional dalam penyelenggaraan event Yaris Show Off mereka di tahun-tahun mendatang.[mot/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Toyota Yaris Show Off 2013
#
PT. Toyota Astra Motor
#
PT. TAM
#
Signal Kustom
#
Kupu-Kupu Malam
#
Balijok