MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Soul raih Red Dot Design Award

MAR 25, 2014@09:57 WIB | 723 Views

All new Kia Soul kembali meraih penghargaan Red Dot Design Award, sebuah kompetisi desain paling bergengsi, terbesar dan terkemuka di dunia. Dengan bentuk tubuh tegak,  desain kaca jendela yang ikonik,  ground clearance SUV, generasi kedua dari Soul ini dinobatkan sebagai pemenang kategori ‘Product Design’ 2014 oleh para juri  red dot. Penghargaan ini sekaligus mengulang kembali kisah cermelang dari Soul yang juga pernah meraih penghargaan yang sama pada tahun 2009.

All new Kia Soul diciptakan oleh tim di bawah pengawasan Peter Schreyer, selaku President and Chief Design Officer of Kia Motors Corporation and Hyundai Motor Group. Peter Schreyer mengatakan, "Saya sangat senang dengan diraihnya penghargaan Red Dot Design Award, ini adalah penghargaan kedua untuk Kia Soul. Pada saat model generasi pertama diluncurkan, penghargaan memberikan peran penting bagi Kia Soul dan khususnya bagi KIA desain itu sendiri agar menjadi perhatian khalayak yang lebih luas."

Peter menambahkan, "Tantangan besar yang kita hadapi saat merancang model generasi kedua ini adalah melestarikan karakter kuat dari Soul, pada kesempatan yang sama, memberikan desain impuls baru . Tim desain kami telah melakukan tugas ini dengan baik dan mengesankan. Kia Soul baru jauh lebih matang dan 'dewasa' dalam penampilan, dan berani, kepribadian yang khas untuk model ini agar lebih tersorot."

Desain generasi kedua  Kia Soul terinspirasi dari model konsep, Kia Track’ster yang pernah ditampilkan pada ajang Chicago Auto Show 2012. Mirip seperti model konsep, model produksi memeiliki berbagai macam fitur seperti air intake berbentuk trapesium, lampu kabut, emblem ‘tiger-nose’ pada bagian gril, dan avant-garde desain untuk bagian belakang lengkap dengan warna body yang "mengambang" di panel pintu bagasi.[San/timBX]

Tags :

#
Kia
#
All new Kia Soul
#
Red Dot Design Award
#
Product Design 2014
#
Kia Soul
#
Kia Motors Corporation and Hyundai Motor Group
#
Peter Schreyer
#
Kia Track’ster
#
Chicago Auto Show 2012
#
Hyundai