MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Siapkan Subcompact Crossover Baru

DEC 02, 2014@13:00 WIB | 624 Views

Menantang Fiat 500X yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, produsen asal Korea Selatan, KIA, kini tengah memfokuskan diri untuk mengembangkan sebuah lini baru untuk bermain disegmen subcompact crossover. Meski belum menemukan nama yang pas, namun model terbarunya ini diyakini memiliki panjang 168 inci, lebar 70 inci dan tinggi 60 inci. Model ini dikabarkan terinspirasi dari model konsep Niro yang pernah menghentak Geneva Motor Show 2013 lalu.

Vice President Of KIA, Soon-Nam Lee, mengatakan, "Itu diterima dengan baik dari sisi pelanggan dan kami melakukan yang terbaik untuk mencerminkan konsep Niro kami". Mengenai dapur pacu, model baru tersebut dikabarkan akan menggendong mesin 2.0 liter empat silinder yang telah banyak digunakan pada line up KIA lainnya. KIA juga menyediakan kapasitas mesin 1.6 liter, turbo diesel yang akan ditawarkan pada pasar yang berbeda.

Disamping itu, model crossover terbaru ini nantinya akan mengadopsi sistem penggerak roda depan yang akan datang dengan sistem all wheel drive dan akan dikenakan biaya tambahan. Model ini juga akan ditawarkan untuk pasar otomotif Eropa, Asia dan Australia. [Har/timBX]

Tags :

#
Kia Niro
#
Geneva Motor Show 2013
#
Kia
#
Kia Mobile