MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Optima Hybrid Siap Taklukan Pasar Amerika

MAR 04, 2011@10:18 WIB | 378 Views

Perusahaan mobil asal Korea Selatan, Kia, berencana melancarkan invasi untuk salah satu produknya ke Amerika Serikat. Apa yang mereka persiapkan kini sedang terpajang di Geneva Motor Show 2011. Yups ini dia  Kia Optima hybrid yang membuat rasa optimisisme Kia memuncak untuk dapat menaklukkan pasar Amerika. Optima menjadi salah satu model yang menarik perhatian saat pameran, karena mesin hybridnya. Disamping itu, desain Optima hybrid juga sudah terlihat model stylish dan cocok untuk kalangan eksekutif muda.

Sisi luar Optima hybrid dibalur warna putih dipadu hitam di bagian atap. Selain itu fitur seperti lampu, grill hingga bemper memberikan nuansa modern yang sangat kental. Untuk menambah kesan sporty, velg dengan desain ciamik membalut bagian kaki-kaki. Begitu juga dibagian dalam kabin. Ruang yang luas, memberikan kenyaman bagi pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur canggih juga menghiasi bagian dalam Optima. Selain itu balutan kulit berkualitas pada dashboard memberi nuansa eksklusifitas lebih terasa.

Produksi massal yang dilakukan pada semester kedua tahun ini, Optima hybrid akan dibekali mesin empat silinder segaris 2.4L yang dibantu sebuah mesin penggerak listrik. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 206 hp dan torsi 195 lb.ft, dimana tenaga 40 hp berasal dari penggerak listrik. Optima mampu mencapai 100 km/h dalam waktu 9,2 detik dan kecepatan tertinggi 195 km/h. Penggerak listrik dapat secara efektif digunakan sampai mobil mencapai kecepatan 100 km/h.

Mesin ini dikendalikan secara khusus melalui transmisi otomatis enam percepatan yang telah dimodifikasi. Sistem pengisian ulang energi listrik mobil ini bersifat otomatis, berkat sebuah generator kecil 8,5 kW HSG. Selain itu, Optima Hybrid ini diklaim lebih irit 40,7 persen dari Optima non-hybrid. Untuk baterai, Optima menggunakan Lithium Polymer hasil pengembangan Kia dan LG Chemicals. Selain itu, Optima dilengkapi teknologi hemat energi dan hemat bbm. Sebut saja sistem pengereman regenerasi, power steering elektrik, serta kompresor AC elektrik.[sp/timBX]

Tags :

#
Kia
#
Optima Hybrid
#
LG Chemicals
#
Geneva Motor Show 2011