MENU
icon label
image label
blacklogo

Kevin Schwantz Kembali ke Lintasan Balap

APR 12, 2014@09:39 WIB | 730 Views

Masih ingatkah anda dengan Kevin Schwantz?, dia adalah pebalap asal Texas, Amerika era 80-an hingga 90-an. dengan membela panji Suzuki, Schwantz mencicipi juara dunia pada tahun 1993 sebelum pada akhirnya pensiun pada tahun berikutnya dikarenakan cedera serius yang dialaminya. Rival berat Wayne Rainey tersebut bukanlah ingin menjadi pebalap MotoGP kembali, namun kehadirannya di MotoGP kali ini dikarenakan dirinya telah menyepakati kontrak dengan pihak Suzuki untuk menjadi pebalap tester dari tim asal negeri sakura tersebut.

Kedua belah pihak akan memulai sesi percobaan mulai minggu depan setelah perhelatan GP Austin selesai digelar akhir pekan ini. Hal ini adalah bagian pengembangan tim pabrikan Suzuki yang akan kembali berpartisipasi dalam balap MotoGP tahun depan. Pada sesi wawancar yang digelar hari kamis, Schwantz dan Suzuki  menegaskan bahwa pebalap berumur empat puluh sembilan tahun tersebut akan mendapatkan beberapa putaran dengan mesin empat silinder segaris Suzuki dengan kode XRH-1.

Kevin Schwantz sendiri termasuk salah satu yang terlibat dalam pembangunan COTA (Circuit Of The America), pebalap gaek yang telah memenangi dua puluh lima kali balapan dan naik podium lima puluh satu kali bersama Suzuki tersebut mengerjakan proyek COTA bersama arsitek dan sirkuit desainer asal Jerman yakni Hermann Tilke, hingga kini ia menjadi duta resmi untuk sirkuit Austin.[dw/TimBx]

Tags :

#
Kevin Schwantz
#
Suzuki
#
MotoGP
#
Wayne Rainey
#
Suzuki XRH-1
#
COTA
#
Circuit Of The America