MENU
icon label
image label
blacklogo

Kevin Schwantz bicara Suzuka 8 jam kala mengunjungi markas Suzuki

JUL 08, 2014@08:02 WIB | 690 Views

Mantan juara dunia MotoGP tahun 1993 dikategori 500cc Kevin Schwantz baru-baru ini mengunjungi Jepang untuk mengambil bagian dalam tes resmi untuk perlombaan Suzuka 8 Jam tahun 2014. Kevin Schwantz yang telah mengumumkan pensiun dari dunia balap kemudian menyatakan kembalinya kedalam dunia balapan yang telah membesarkan namanya terhitung sejak tahun kemarin untuk tim Kagayama. Tahun ini, Schwantz akan berpasangan dengan mantan juara Suzuka 8 jam tahun 1986 Satoshi Tsujimoto dan pebalap tester MotoGP untuk Suzuki, Nobuatsu Aoki.

Pebalap asal Texas Amerika ini mengunjungi markas besar Suzuki di Hamamatsu sebelum tes. Disana ia bertemu dengan Wakil Direktur dan executive Vice President, Yasuhito Harayama, plus Suzuki MotoGP R&D staf di Suzuki Plaza yang lokasinya berbatasan dengan kantor utama. Schwantz berbicara tentang antusiasmenya untuk acara Suzuka 8 Jam yang akan dihelat akhir bulan ini.

"Di Suzuka 8 Jam lomba pada tahun 1986, saya finish ketiga dengan Tsujimoto," kata Schwantz. "Saya ingat bahwa ia dan saya berhasil cukup mirip catatan waktunya, dan karena kami berdua cukup cepat, kami cukup baik untuk menang. Tapi begitu banyak hal yang terjadi dalam perlombaan seperti Suzuka 8 jam dan itu tidak terjadi. Sekarang itu baik untuk bisa kembali bersama lagi setelah 28 tahun. Saya selalu berfikir, kapanpun saya balapan, tujuan saya adalah menjadi pemenang. Setelah latihan dan melakukan test saya akan memiliki banyak ide untuk balapan. Anda tau bahwa akan ada perubahan kondisi selama lomba, itu sebabnya kami akan akan menjaga pikiran kami tetap terbuka. Tapi kita masih berharap untuk yang terbaik dan bertujuan untuk menang, ungkap Schwantz kepada Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
Suzuka 8 Jam 2014
#
Kevin Schwantz
#
MotoGP
#
Suzuki
#
Satoshi Tsujimoto
#
Nobuatsu Aoki