MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Porsche 911 Turbo S Beradu Cepat dengan Helikopter

SEP 11, 2015@09:00 WIB | 747 Views

Ketika adu kuat antara sebuah sportcar dengan supercar sudah banyak dilakukan, maka apa jadinya jika mobil beradu cepat dengan sebuah helikopter? Siapakah yang lebih unggul?

Inilah yang dilakukan sebuah tim di Perancis, ketika sebuah Porsche 911 Turbo S harus membuktikan kekuatannya bersaing dengan Eurocopter Tiger. 

Eurocopter Tiger merupakan salah satu dari sedikit helikopter di dunia yang dirancang khusus untuk misi pertempuran. Dikembangkan di Perancis oleh Eurocopter Group, helikopter Tiger ini digunakan oleh beberapa pasukan tempur di sejumlah negara. Eurocopter Tiger juga dikenal sebagai helikopter paling gesit untuk menghancurkan pusat amunisi musuh.

Di atas kertas Porsche 911 Turbo S memiliki daya 560 bhp dengan topspeed 318 km/jam. Daya akselerasinya cuma butuh 3,1 detik untuk melesat 0-100 km/jam. Sedangkan Eurocopter Tiger memiliki tenaga 2.340 hp dengan kekuatan luncur 280 km/jam.

Siapakah antara Porsche 911 Turbo S dan Eurocopter Tiger yang mampu melesat lebih dulu dalam sebuah drag race? Saksikan videonya berikut ini: [Pra/timBX]

Tags :

#
Porsche 911 Turbo S
#
Eurocopter Tiger
#
Porsche 911
#
Porsche
#
drag race