MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Lamborghini Huracan Dikalahkan VW Golf VI R

JUN 29, 2015@03:00 WIB | 8,191 Views

Sebuah hot hatch Jerman, Volkswagen (VW) Golf VI R, ternyata mampu mempecundangi supercar Italia, Lamborghini Huracan. What??

Yap inilah yang terjadi dalam sebuah pengetesan di trek lurus yang dilakukan tim Dragtime. Dalam sebuah video diceritakan jika ada satu unit VW Golf VI R yang mampu unggul jauh dari Lamborghini Huracan ketika diajak adu kebut.

Tapi... usut punya usut, ternyata VW Golf ini tak lagi menggunakan mesin 2.0-liter 270 hp. Jantung tenaganya sudah di swap engine dengan mesin VW Passat berkapasitas 3.6-liter V6. Tak cuma itu, turbo HGP dari Audi RS3 telah menggusur turbo standar Golf R.

Akibatnya kini tenaga yang meletup menjadi 700 hp dengan torsi puncak menyentuh 820 Nm. Padahal seluruh ornamen eksterior dan interior mobil ini masih dibiarkan standar layaknya VW Golf R biasa. 

Namun manakala ia berhadapan dengan Lamborghini Huracan yang memiliki tenaga 610 hp dan torsi 560 Nm, sang banteng harus bertekuk lutut. Huracan telah melesat dengan kecepatan 290 km/jam namun hatchback Jerman itu lebih kencang dengan 307 km/jam. VW Golf VI R berkelir biru ini pun menyentuh garis finish lebih dulu. [Pra/timBX]  

Tags :

#
VW Golf VI R
#
VW
#
Lamborghini Huracan
#
VW Golf