MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeffrey Polnaja Siap Keliling Dunia Dengan Sepeda Motor

APR 23, 2012@16:15 WIB | 574 Views

Pernahkahandaberpikirkelilingduniamenggunakansepeda motor? Pastihaliniakansangatberatdantidaksemuaorangbisamelakukannya, namun Jeffrey Polnaja (JJ), seorangputraaslipribumisudahberhasilmelakukanperjalankelilingdunia yang dijalankannyamulaitahun 2006 hingga 2008 menggunakan motor. TahuniniJJakankembalimengibarkanbendera Indonesia dalammisi "Ride for Peace Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels", rencananyaakanmenjelajahisebagiannegaradiEropasepertikawasanAmerikaTengah, AmerikaUtara, AmerikaSelatan, hinggake Australia.

Perjalanan kedua JJ yang akan menempuh jarak sekitar 220.000 KM inirencananyaakan dimulai dari Paris, Perancis, 13 Mei 2012 mendatang, dan diperkirakan sampai di Jakarta pada tahun 2014. JJ sendiri menyatakan telah siap menjalani perjalanan yang tak kalah menantang, jika dibandingkan dengan penjelajahan sebelumnya.

 

"Saya sudah siapkan fisik dan mental untuk berbagai tantangan disepanjang perjalanan, pengalaman dari perjalanan sebelumnya akan menjadi bekal yang berguna untuk saya. Usaha ini pasti berat, namun saya punya tekat kuat untuk berhasil", ucap Jeffrey putra asal Bandung yang senang disapa kang JJ ini.

 


Jeffrey (JJ) mempercayakan tunggangannya pada BMW R1150 GS Adventure yang telah digunakannya pada perjalanan sebelumnya dan saat ini sedang dititipkan JJ kepada temannya di Belgia. Menurut JJ sepeda motor ini dipesan spesial langsung ke pihak BMW agar spesifikasinya disesuaikan untuk kebutuhannya berkeliling dunia. JJ juga menyatakan bahwa dirinya masih sangat yakin dengan kemampuan motor keluaran 2005 ini, meski disarankan para riders lain untuk menggunakan kendaraan baru, JJ tetap "kekeh" ingin menggunakan sepeda motor lamanya dan ia berencana membawanya kembali ke Tanah Air untuk dimuseumkan dan dijadikan warisan bagi warga Indonesia.[nur/timBX]

Tags :

#
Motor
#
BMW
#
R1150 GS Adventure
#
Jeffrey Polnaja
#
JJ
#
Ride for Peace Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels