MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Siap Lelang 3 Unit C-X75 Hypercar

DEC 13, 2012@13:56 WIB | 349 Views

Tahunlalutepatnyapadabulan Mei, pihak Jaguar sempatmengatakankepadaduniamengenaikeinginannyauntukmembangunversiproduksiterbatasdariC-X75hypercarkonsep yang sempattampilmencolokpadaajang Paris Motor Show 2010. Padasaatitu, Jaguar telahmengatakanbahwapihaknyasiapuntukmenawarkanmobildenganpowertrain hybrid canggih yang memilikidesainfuturistikini. Menurutpihak Jaguar, merekaakanmembuat model inidenganspesial, danmembatasiproduksimerekahanyasebanyak 250 unit sajadiseluruhdunia.

Kini, sehubungan dengan krisis ekonomi global yang turut dirasakan oleh produsen kendaraan asal Inggris tersebut, pihaknya memutuskan mudur dari keputusan awal dan memangkas proyek awal tersebut. "Kami merasa pihak kami bisa membuatmobilkonsep tersebut bekerja secara sempurna, namun melihat langkah-langkah penghematan yang sedang kami lakukan, nampaknya ini bukan waktu yang tepat untuk memproduksi mobil seharga 1 juta poundsterling perunitnya" ujar Adrian Hallmark selaku Directur Global Jaguar.

Hallmark juga ikut menambahkan, menurutnya kini pihak Jaguar telah bekerja untukmembangun lima buah prototipe yang akan dikembangkan hingga Mei mendatang. Tiga dari model yang dibuat tersebut nantinya akan dilelang, sedangkan satu unit lainnya akan digunakan sebagai media test drive para jurnalis, dan satu sisanya akan ditampilkan di museum Jaguar masa depan. Mobil iniakan dihadirkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.6-liter yang telah dilengkapi dengan turbocharger dan juga supercharger. Selain itumobilini juga dilengkapi dengan sebuah motor listrik pada ujung mobil yang mampu menghasilkan kombinasi output secara keseluruhan hingga 888 hp (900 ps) dengan torsi maksimal diangka 590 lb-ft (799 Nm).[nur/timBX]

Tags :

#
Jaguar C-X75 Hypercar
#
Jaguar Cars
#
Jaguar Sports Cars
#
Paris Motor Show

RELATED ARTICLE