MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Sedang Kembangkan SUV Untuk Tantang BMW X1?

MAY 18, 2015@13:00 WIB | 883 Views

Persaingan disegmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kian berkembang. Banyak para produsen mobil lain terus mengembangkan model SUV untuk dapat naik dipapan atas di otomotif dunia. Pasalnya saat ini model SUV banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Lain halnya dengan Jaguar, mereka sedang mempersiapkan senjata baru dari crossove mid-size untuk menjadi pesaing BMW X1.

Jaguar berencana model anyar yang diberi nama J-Pace akan dikenalkann pada tahun 2019. "Kami memiliki arsitektur dengan kemampuan yang handal dalam pengembangan model, tapi kami hanya akan melakukannya pada dua atribut. Mobil harus dinamis yang paling penting dan harus memenuhi standar desain," ungkap direktur Jaguar Land Rover, Steven de Ploey kepada Autocar.

De Ploey mengakui bahwa model kompak akan memerlukan investasi yang signifikan. Model ini dibangun di atas arsitektur yang berbeda, sebagai platform saat ini mungkin tidak kondusif dengan skala yang cukup jauh untuk membuat sebuah model yang akan menyaingi BMW X1.

Sementara laporan terpisah menunjukan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk membangun dua crossover baru pada akhir dekade ini, termasuk SUV tujuh penumpang yang disebut sebagai J-Pace. Selain itu model entry-level, yang saat ini dikenal sebagai E-Pace, diduga akan berbagi platform dengan Evoque dan Discovery Sport. De Ploey mengatakan model yang lebih kecil harus memiliki desain yang lebih agresif dari model BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC-Class, atau menyusut lebih jauh untuk bersaing dengan BMW X1. [Ddy/timBX]

Tags :

#
SUV Jaguar
#
Jaguar Sport Utility Vehicle
#
Jaguar
#
BMW X1
#
Jaguar J-Pace
#
Jaguar E-Pace