MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Land Rover Bakal Ramaikan Pasar Meksiko

APR 30, 2015@10:00 WIB | 613 Views

Jaguar Land Rover dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik perakitan di Meksiko. Produsen mobil asal Inggris menunjuk Meksiko sebagai pabrik besar untuk bisa merakit mobil-mobil anyar. Rumor yang mengejutkan karena sebelumnya, JLR ingin membangun pabrik di Amerikat Serikat. Tapi perusahaan telah mengincar Meksiko karena disinyalir tenaga kerja yang murah, perdagangan bebas dan dekat dengan pasar Amerika Serikat.

"Kami sangat bisa memiliki pabrik baru di Meksiko. Meksiko pasti akan menjadi calon yang sangat kuat karena biaya tenaga kerja, logistik dan keahlian dari jaringan pasokan secara keseluruhan," ujar Managing Director, Joseph ChamaSrour kepada Bloomberg.
 
JLR yang dimiliki oleh TaTa Motors dilaporkann siap melakukan investasi lebih dari 500 juta USD untuk membangun pabrik baru di Amerika Utara. Range Rover Evoque dan Range Rover Sport akan menjadi prioritas dipasar Meksiko. Tapi ChamaSrour menunjukkan bahwa model Jaguar juga bisa dibangun pabrik baru.

Saat ini perusahaan tersebut mengoperasikan beberapa fasilitas manufaktur di wilayah Inggris. JL juga mempunyai pabrik di Asia yang terletak di India dan pabrik terbarunya di Cina. Jika JLR jadi menanamkan saham di Meksiko maka menambahkan nama di daftar panjang produsen mobil yang terdaptar di Meksiko. Sebab sebagian produsen mobil lainya seperti Ford, Hyundai, Kia, Toyota dan Volkswagen juga telah membangun pabrik di Mekskiko. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Jaguar Land Rover
#
Range Rover Evoque
#
Range Rover Sport