MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-Type R Roadster Menampakan Diri

APR 25, 2014@08:00 WIB | 642 Views

Sukses dengan varian F-Type, prinsipal asal Inggris, Jaguar, tengah menyiapkan sebuah varian anyar yang akan melengkapi line up F-Type. Model prototype yang tertangkap kamera disirkuit Nurburgring, Jerman, menyingkap kebenaran kabar tersebut. Terbungkus dalam kamuflase yagn sangat rapih, bagian tubuh F-Type ini memperlihatkan disain yang kian aerodinamis.

Model tersebut adalah Jaguar F-Type R Roadster, model ini telah menerima disain tampilan depan yang sangat agresif dari model terdahulunya. Disain headlight yang diadopsikan pada Jaguar R Roadster ini memberikan pandangan yang sporty. Meski belum secara utuh diungkapkan oleh prinsipal, identitas resmi Jaguar tetap tak terbantahkan lewat grill yang diporosnya disematkan logo Jaguar.

Sementara pada bagian samping dan belakang, revisi penampilan tetap dilakukan oleh prinsipal. Ini terlihat dari bagian side skirt yang bersifat aerodinamis yang senada dengan garis tubuh F-Type R Roadster tersebut. Sedangkan bagian belakang, revisi penampilan bumper belakang serta pengadopsian diffuser lengkap dengan quad exhaust menjadi sebuah suguhan sporty yang kian kental.

Perihal jantung mekanis, prinsipal telah menyiapkan mesin V8 dengan kapasitas 5.0 liter berbahan bakar bensin supercharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 PS dengan torsi maksimum 680 Nm. Dengan mengadopsi mesin tersebut, memungkinkan Jaguar F-Type R Roadster untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 60 mph hanya dalam waktu 4 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi, mobil ini mampu menyentuh kecepatan 186 mph (300 kpj). [Har/timBX]

Tags :

#
Jaguar F-Type R Roadster
#
Jaguar