MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-Type Project 7 diproduksi terbatas

JUN 25, 2014@20:00 WIB | 642 Views

Bersiap untuk memulai debut pada event Goodwood Festival of Speed 26 Juni besok, model Jaguar F-Type Project 7 siap memamerkan pesonanya. Ini merupakan racikan khusus dari Special Operation Division Jaguar yang merupakan model produksi tercepat dan paling kuat yang pernah Jaguar. Namun meski sudah pasti dihadirkan pada event tersebut, nyatanya prinsipal masih enggan untuk buka suara guna melepaskan spesifikasi yang ada pada model konsep tersebut. Dilain sisi, autoexpress, media otomotif asal Inggris mengatakan bahwa model ini akan menggendong mesin V8 dengan kapasitas 5.0 liter turbocharged yang mampu mengembangkan tenaga sebesar 567 bhp.

Dari segi tempilan, Jaguar F-Type Project 7 ini mengadopsi persis model konsepnya, namun prinsipal telah melengkapi model tersebut dengan kaca yang lebih besar dan bahan karbon yang diadopsikan pada sisi penumpang. Selain itu, ada juga kaca depan yang lebih pendek dan kelengkapan bodykit yang aerodinamis memungkinkan mobil ini untuk menghasilkan 177 persen lebih rendah dibandingkan dengan model F-Type.

Sisi aerodinamis juga jadi hal yang disorot Jaguar F-Type Project 7. Mobil ini sudah mendapatkan daya tambahan dorong, ini merupakan inovasi yang diberikan oleh para insinyur Jaguar untuk menghasilkan handling yang lebih baik lagi. Bagian lainnya yang menjadi sorotan adalah adaptive dampers, stiffer springs, carbon ceramic brakes, dan torsi monitoring system. Produksi model ini dikabarkan hanya akan menghasilkan sebanyak 25-0 unit dan untuk produksi pertama, ini akan dilakukan pada pertengahan 2015 ini.[Har/timBX]

Tags :

#
Jaguar F-Type Project 7
#
Goodwood Festival of Speed 2014
#
Jaguar F-Type
#
Jaguar