MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Jawara Ferrari Challenge Asia-Pacific Sepang

SEP 04, 2015@11:00 WIB | 696 Views

Ferrari Challenge Asia-Pacific putaran ke-6 kembali diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang yang sebelumnya telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran pertama. Steve Wyatt, Alexander West, dan Huilin Han merupakan pembalap yang mencicipi poidum juara kali ini.

Ada 19 pebalap di sirkuit yang juga menjadi lokasi digelarnya ajang Formula 1 itu. Cuaca panas disertai tingkat kelembaban yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap dan mobilnya.

Memulai balapan dari pole position, Steve Wyatt terus memimpin hingga Bapalan Pertama kelas Trofeo Pirelli berakhir. Pebalap asal Australia ini juga mencetak waktu lap tercepat, yaitu  2:14,509 di lap kedua balapan tersebut.

Pada kelas Pirelli AM, pebalap asal Swedia, Alexander West, mempertahankan performa kuatnya sehingga berhasil merebut kemenangan pertamanya dan menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menggeser Steve Wyatt di Balapan Pertama walaupun dalam kelas yang berbeda. 

Pada kelas Coppa Shell, Huilin Han asal Cina menempati podium teratas kelas Coppa Shell dengan penuh senyum. balapan kali ini yang merupakan kemenangan pertamanya sejak menjadi peserta. Rekan senegaranya, Yanbin Xing, yang memenangkan balapan pada hari sebelumnya, meraih posisi kedua dengan perbedaan waktu hanya 0,662 detik dari Huilin.

Akhir musim balapan ini akan berlangsung di Mugello, Itali dalam Ferrari Finali Mondiali pada 5-8 November 2015. Pada kesempatan tersebut, seluruh pebalap dari seri Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara akan berkumpul untuk merayakan berakhirnya musim ini. [Pra/timBX]

Tags :

#
Ferrari Challenge Asia-Pacific
#
Sirkuit Internasional Sepang
#
Ferrari
#
Trofeo Pirelli