MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Calon Sedan Berkonfigurasi V8 Paling Bertenaga dari Lexus

JAN 09, 2014@12:56 WIB | 759 Views

Gambar-gambar pertama dari Lexus RC F 2015 akhirnya terkuak di berbagai media online, menjelang debut di North American International Auto Show, 14 Januari mendatang.

Mobil ini terlihat berotot dengan lekuk bodi agresif termasuk desain bumper sporty, sematan ventilasi di fender depan dan grill yang gahar. Kita juga dapat melihat atap berbahan serat karbon, side skirt yang memanjang dan exhaust dengan empat lubang knalpot menganga.

Kabin hadir tidak cukup istimewa namun sudah dilengkapi dengan jok balap berlapis kulit, trim serat karbon dan lingkar kemudi mantap. Di dashboard kita juga dapat melihat tombol push untuk menghidupkan mesin, aksen metalik dan layar infotainment yang besar.

Konfigurasi V8 paling Bertenaga

Meski perusahaan belum mengungkap secara jelas mengenai mesin dan bahkan menolak untuk mengungkap spesifikasi dapur pacu, akan tetapi model ini disinyalir akan menggendong mesin V8 berkapasitas 5.0 - liter yang bisa menyemburkan tenaga hingga 460 bhp (343 kW). Dengan mesin ini memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi sekitar 300 km/jam.

Jika ini tidak cukup mengesankan, RC F dapat dipesan dengan komponen serat karbon dan spoiler belakang aktif yang menyebar di rpm 80 km/jam dan memendek pada kecepatan kurang dari 40 km/jam. Yups, kita tunggu saja kelahirannya![mot/timBX]

Tags :

#
Lexus
#
Lexus RC F 2015
#
NAIAS 2014
#
North American International Auto Show
#
North American International Auto Show 2014