MENU
icon label
image label
blacklogo

IMI : Sentul Layak Untuk Gelar Ferrari Challenge 2015

MAR 10, 2015@10:00 WIB | 1,554 Views

Perhelatan akbar event motorsport Ferrari Challenge 2015 yang menjadi agenda tahunan, kini menyertakan Indonesia sebagai salah satu tuan rumahnya. Bertempat di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, gelaran Ferrari Challenge 2015 ini menjadi gebrakan baru untuk balapan one make race Ferrari.

Belakangan ini santer terdengar bahwa kapasitas Sentul tidak layak untuk menggelar event motorsport. Namun mendengar hal tersebut, Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia, Robert Daniel, menerangkan bahwa Sentul layal untuk menggelar Ferrari Challenge 2015.

"IMI sebagai pengawas regulator kegiatan motorsport di Indonesia setiap tahun mengundang FIA untuk melakukan inspeksi terhadap sirkuit Sentul. Layak tidaknya Sentul menggelar balapan sekelas Ferrari Challenge ditentukan oleh FIA," tukas Robert.

Selain hal tersebut, menurut Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, adapun alasan lain yang menjadi Indoensia sebagai tuan rumah Ferrari Challenge adalah market Ferrari di Indonesia sangat besar. "Ferrari melihat bahwa Indonesia memiliki market yang besar", ungkap Arie.

Lebih jauh lagi, Arie, mengatakan bahwa kenapa harus diselenggarakan di Sentul? Karena dirinya menganggap bahwa Sentul merupakan kebanggan Indonesia. "Kenapa di Sentul? Lebih kepada pride of Indonesia. Kita ingin membuktikan bahwa kita memiliki kapasitas untuk menggelar balapan ini", terang Arie. [Har/timBX]

Tags :

#
Ferrari Challenge 2015
#
Ferrari Challenge
#
Ferrari