MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Tarik Sedan Genesis karena Bermasalah Lampu Belakang

MAR 12, 2015@12:00 WIB | 526 Views

Hyundai mengumumkan akan melakukan penarikan terhadap sedan mewah, yakni Hyundai Genesis. Mobil yang terkena penarikan itu, karena masalah tampilan gigi yang salah di instrument cluster. Seperti dilansir LeftlaneNews, posisi gigi yang salah itu bisa menyebabkan mobil bergerak ke arah yang tidak diinginkan. Hal itu dikatakan oleh Lemabaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)

Setelah dilacak, penyebabnya adalah air dari hujan maupun dari hasil cuci mobil. Air itu bisa masuk ke lampu kombinasi belakang karena segel yang tidak menutup dengan sempurna pada lampu kombinasi itu. "Tetapi ketika gigi yang terkana masalah maka dapat meningkatkan risiko pengerak kendaraan dan dapat meningkatkan kecelakaan," kata Hyundai kepada NHSTA.

Setelah Laporan dilapangan menemukan masalahnya, tampilan posisi gigi yang salah pada panel instrumen. Bisa juga menyebabkan keterlambatan gigi yang dipilih saat pengemudi memindahkan tuas dari Park, Reverse atau Drive. Hingga berita ini diturunkan tidak ada laporan kecelakaan terkaik masalah ini. Sementara perusahaan baru akan memberitahukan kepada para pemilik Hyundai Genesis pada saat kuartal kedua nanti. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Hyundai Genesis
#
Hyundai
#
Hyundai Genesis Recall