MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Hadirkan i20 Coupe Sebagai Pesaing Ford Fiesta

DEC 25, 2014@11:00 WIB | 992 Views

Sukses dengan model Hyundai i20 empat pintu, kini produsen asal Korea Selatan, Hyundai, akan merilis varian coupe dari model i20 tersebut. Model ini telah diperkenalkan oleh Hyundai European Division. Datang dengan kapasitas dua pintu, Hyundai i20 ini akan menjadi coupe yang dipersiapkan untuk menjadi lawan dari hatchback andalan Ford, Fiesta.

Dari tampilan eksterior, Hyundai i20 Coupe ini datang dengan perangkat yang lebih menggoda seperti air duct dengan bentuk hexagonal, fog lamp yang lebih luas didepan, lower roofline dan trunk mounted spoiler. Disamping itu, kaki kaki jenjang disponsori dengan disematkannya velg alloy dengan disain baru yang lebih fresh. Mengenai ruang kabin, Hyundai i20 Coupe ini mengalami sedikit modifikasi. Beberapa fitur yang telah disematkan diantaranya adalah sistem informasi berbasis layar sentuh dan fitur panoramic sunroof pertama dikelasnya yang dapat dipesan dengan biaya tambahan pada level trim tertinggi.

Sementara itu, perihal jantung pacu, model i20 Coupe ini masih mengandalkan mesin yang sama dengan mesin i20 empat pintu. Mesin 1.1 liter empat silinder yang disokong dengan turbodiesel, mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 hp dan torsi 132 lb-ft. Untuk model yang paling kuat, perusahaan menawarkan mesin 1.4 ltier yang mampu menghempaskan tenaga sebesar 100 hp. Untuk model standar, akan mendapatkan transmisi enam percepatan manual, dan mesin 1.4 liter akan mendapatkan transmisi otomatis empat percepatan.

Hyundai i20 Coupe ini akan mulai dipasarkan untuk kawasan Eropa, dan disejumlah pasar global pada awal tahun depan. [Har/timBX]

Tags :

#
Hyundai i20 Coupe
#
Hyundai