MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Genesis Berhasil Terjual Lebih Dari 100.000 Unit

JUN 23, 2015@13:18 WIB | 475 Views

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, berhasil melakukan penjualan generasi kedua dari model Genesis lebih dari 100 ribu unit. Pencapaian tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 18 bulan setelah diluncurkan pada bulan November 2013.

Seperti dilansir Carscoops, sedan anyar dan mewah ini banyak diminati oleh banyak konsumen di Korea. Karena penjualan lebih cepat sekitar 10 bulan dari model lawas. 

Ditempat asalnya, generasi kedua dari model Hyundai Genesis terjual hampir 52.661 unit, sedangkan untuk pasar ekspor mencapai 53.254 unit. Jadi, total keseleruhan penjualan sedan anyar itu mencapai 105.915 unit pada akhir Mei 2015. 

Tak ayal kalau mobil itu dibangun secara eksklusif di Korea Selatan. Sebab mobil itu telah diekspor diberbagai pasar berkemang seperti Cina, Eropa, Timur Tengah, dan pasar Amerika Utara. Di pasar Amerika Utara, Hyundai Genesis menduduki peringkat ketiga disegmen sedan premium.

"Pencapaian penjualan secara global menunjukkan keahlian teknologi Hyundai Motor dan sukses di posisi sebagai produsen kredibel kendaraan premium," kata Wonshin Chang, Executive Vice President dan Kepala Divisi Operasi Internasional Hyundai Motor Company.

Di Amerika Utara, Hyundai Genesis ditawarkan dengan dua mesin bensin, diantaranya mesin 3.8-liter V6 yang berdaya 311 hp, dan mesin 5.0 liter V8 mampu melakukan kekuatan hingga 420hp. Sedangkan untuk pasar Eropa hanya mendapatkan mesin V6. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Hyundai Genesis
#
Hyundai
#
Otomotif