MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda rilis gambar mesin terbaru untuk F1

OCT 02, 2014@12:03 WIB | 797 Views

Sejauh ini Honda merahasiakan hasil pengembangan mesinnya karena mereka ingin membiarkan McLaren benar-benar lepas dari Mercedes sepagai pemasok mesin sebelumnya. Namun menurut gambar yang dirilis pihak Honda melalui websitenya, Kepala Honda Motorsport Yasuhisa Arai mengatakan bahwa unit yang tata letaknya mirip dengan versi Renault tersebut masih dalam tahap pengembangan tapi telah dikonfirmasi telah lengkap.

"Persiapan kedepan Honda F1 dalam memulai musim balap 2015, pembangunan unit mesin memasuki fase utama difasilitas R & D di Sakura (Tochigi, Jepang). dimana kita memindahkan pembangunan divisi olahraga motorsport sebelumnya mulai awal taun ini," kata Arai. "Selain melakukan simulasi, kami telah pindah ke tahap berikutnya dimana kita melakukan tes mesin yang terhubung dengan turbocharger dan sistem recovery mesin,"

"Sementara itu, basis operasional balap kami di Milton Keynes, Inggris telah sepenuhnya beroperasi. Pada saat ini, kami meluncurkan gambar unit kekuatan kita yang sedang dalam tahap pengembangan. Seluruh tim berkonsentrasi pada pengembangan ini, bersiap-siap untuk memulai berpartisipasi dalam 6 bulan," kata Arai.

Honda menyatakan bahwa mereka akan memamerkan mesin mereka pada F1 Suzuka pada tanggal 2-5 Oktober 2014, Honda juga akan memperdengarkan suara mesin mobil mereka. Sedangkan video mesin dan suaranya akan diungkap kepublik mulai 6 Oktober 2014 di website resmi Honda.[dw/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Honda F1
#
Mesin Honda F1
#
McLaren
#
Mercedes