MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Resmi Pamerkan All New Honda NSX di Jenewa

MAR 04, 2015@18:00 WIB | 713 Views

Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, kembali mengenalkan mobil supercar-nya diajang pameran otomotif bergensi Eropa di Geneva Motor Show 2015. Honda resmi mengenalkan All New Honda NSX. Model tersebut merupakan sebuah mobil Supercar yang mempunyai konsep mengedepankan pengalaman berkendara yang sepenuhnya baru, serta disetiap bagian mobil dibuat berdasarkan teknologi mumpuni.

Seperti keterangan resmi yang diterima BlackXperince.com, All New Honda NSX dipersenjatain mesin Twin Turbocharged berkonfigurasi 75 derajat DOHC V6 dengan sistem 9 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dan tiga motor elektrik pada sistem Sport Hybrid-nya.

Tak hanya itu, All New Honda NSX juga menampilkan teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Bagian belakang mobil digerakkan oleh motor elektrik yang ditempatkan antara mesin dan transmisi, serta berfungsi untuk mendukung akselerasi, pengereman serta pergantian transmisi pada saat berkendara. Sementara pada bagian roda depan, digerakkan oleh motor elektrik yang berfungsi untuk memberikan respons serta distribusi pada torsi.
 
Kini, mobil supercar tersebut dilengkapi dengan “Advanced Sport Package”. Kendaraan ini menggunakan suspensi depan dan belakang berbahan dasar alumunium, velg 19 inchi dengan ContiCportContactTM . Untuk pertama kalinya, All New Honda NSX menampilkan fitur Agile Handling Assist (AHA) untuk mengaplikasikan brake torque agar respons dan stabilitas mobil tetap dinamis.
 
Dibagian kabinya pun mempunyai konsep “Human Support Cockpit” yang sepenuhnya berorientasi pada kebutuhan pengemudi agar dapat mengemudi dengan nyaman, visibilitas yang baik serta ergonomis. Menariknya dibootnya Honda juga menampilkan display mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30 untuk menandai kembalinya kerjasama legendaris antara Honda dan McLaren pada musim balap F1 tahun 2015 ini.

Honda Divisi Eropa juga meluncurkan dua mobil produksi massal andalannya, yaitu Honda HR-V dan All New Honda Jazz versi Eropa. Sebelumnya, Honda HR-V dan All New Honda Jazz versi Eropa versi prototype telah tampil pada ajang Paris Motor Show Oktober 2014 lalu di Paris, Perancis. [Ddy/timBX]

Tags :

#
All New Honda NSX
#
Honda NSX
#
Honda