MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Odyssey Raih Top Safety Pick Award

MAR 15, 2011@12:31 WIB | 301 Views

Selain nyaman dan enak dikemudikan mobil keluarga harus memiiki standar keamanan yang tinggi, untuk itu pengujian keselamatan sangatlah penting dilakukan oleh semua mobil. Sebuah lembaga yang berkonsentrasi dibidang keselamatan jalan raya atau yang dikenal dengan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) kembali mengumumkan beberapa kendaraan yang mendapat gelar Top Safety Picks, kendaraan tersebut adalah Honda Odyssey 2011, dan 3 SUV besar dari General Motors (GM).

Honda Odyssey adalah mobil Minivan kedua yang mendapatkan gelar Top Safety Pick sejak pihak IIHS memperketat sejumlah kriteria pengujian termasuk menguji kekuatan atap mobil di crash rollover. Sebelumnya kendaraan ini telah mendapatkan predikat baik untuk pengujian bagian depan, samping, dan perlindungan kecelakaaan pada bagian belakang.

Pada pengujian atap, Odyssey tercatat dapat bertahan ketika diberi beban sekitar 5 kali berat minivan. Ada 3 Kendaraan lagi yang mendapatkan Top Safety Pick, GMC Acadia, Chevrolet Traverse, dan Buick Enclave. Dari ketiga kendaraan keluaran produsen GM tersebut hanya produksi setelah Januari 2011 saja yang menyandang Top Safety Pick Award, karena GM baru saja melakukan peningkatan kekuatan pada pada bagian atap untuk model-model tersebut.[san/timBX]      

Tags :

#
Honda
#
Odyssey
#
Top Safety Pick Award
#
Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) General Motors (GM)
#
GMC Acadia
#
Chevrolet Traverse
#
Buick Enclave.