MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda HR-V Tersedia Dalam Dua Pilihan Mesin

OCT 03, 2014@12:51 WIB | 663 Views

Ditanah air, Honda HR-V telah memulai debut perdananya pada event Indonesia International Motor Show 2014 beberapa waktu lalu. Tentunya berbeda dengan pasar otomotif global, untuk pasar otomotif Eropa, Honda HR-V ini akan hadir dalam dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Musim panas nanti akan menjadi langkah awal Honda HR-V untuk diniagakan. Mesin yang disediakan oleh produsen antara lain, mesin bensin 1.5 ltier dan mesin diesel 1.6 liter.

Namun Honda tidak secara gamblang mengungkapkan berapa besaran tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut. Biasanya, mesin bensin dengan kapasitas 1.5 liter i-VTEC mampu menyemburkan tenaga sebesar 130 hp. Sementara untuk mesin diesel 1.6 liter i-DTEC memiliki kapasitas tenaga yang berbeda. Pasalnya perusahaan menawarkan jenis mesin yang berbeda, pilihan tenaga adalah sebesar 118 hp dan 158 hp.

Guna memberikan akselerasi yang lebih baik, kedua jenis mesin tersebut akan dihubungkan dengan gearbox manual enam percepatan, dan untuk mesin bensin 1.5 liter i-VTEC juga akan ditawarkan dengan pilihan CVT semi automatic. Kehadiran Honda HR-V dipasar otomotif Amerika Serikat ini untuk melakukan rivalitas dengan Peugeot 2008 dan juga Nissan Juke. [Har/timBX]

Tags :

#
Honda HR-V
#
Honda
#
Indonesia International Motor Show 2014
#
IIMS 2014